in , ,

Kanwil DJP Jateng I Gandeng UMKM Center Jawa Tengah

Semarang, UP Radio – Kanwil Direktorat Jendral Pajak intens melakukan pembinaan bagi pengusahaa Kecil dan UMKM sebagai Wajib pajak kecil dan Menengah dengan program Business Development Service (BDS).

Pengembangan kegiatan usaha para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Jawa Tengah kali ini, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I bekerja sama dengan UMKM Center Jawa Tengah lewat program talkshow Temu Buyer dengan tema “UMKM Naik Kelas Lewat Pasar Modern” di Semarang (20/7).

“Temu buyers ini menjadi salah satu bentuk kepedulian dan dukungan Direktorat Jenderal Pajak bagi para pelaku UMKM serta sebagai salah satu pembinaan Wajib Pajak kecil dan menengah,” ungkap Kepala Kanwil DJP Jateng I Irawan.

Dalam kegiatan Temu Buyer, pelaku UMKM dipertemukan dengan para “buyer” dari Ritel/Modern Market untuk berkonsultasi langsung tentang strategi pengenalan kebutuhan pasar serta persyaratan masuk pasar dan prosedur administrasi serta penagihannnya.

Temu Buyers Kanwil Pajak DJP Jateng I bersama UMKM hadir Lima perusahaan ritel yang ada di Semarang yaitu Transmart, Superindo, Gelael, Sadewa Mart Cyber UMKM, dan Bela-Beli UMKM.

Setelah mengikuti kegiatan ini, para pelaku UMKM dapat mengembangkan kegiatan usahanya dan tentu diikuti dengan pemenuhan kewajiban perpajakannya sebagai warga negara yang baik.

Selain Temu Buyers setiap UMKM juga mendapatkan sosialisasi terkait berbagai program pajak yang serius dilakukan oleh pemerintah yang pendapatannya akan dikembalikan kepada masyarakat.

“Negara sangat membutuhkan APBN yang kuat untuk menopang pembangunan. Dan penerimaan APBN berasal dari pajak. Oleh karena itu diperlukan kesadaran pajak dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, salah satunya dari sektor usaha mikro kecil dan menengah, demi terwujudnya Indonesia yang makmur dan sejahtera,” tutup Irawan. (pjk /shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

BPJS Genjot Jumlah Kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

Pertamina Jamin Pasokan BBM ke Karimunjawa Aman