Jakarta, UP Radio – Sejak didirikan 29 tahun lalu di bidang kurir ekspres dan logistik di Indonesia, JNE telah mengalami berbagai tantangan dan perubahan jaman.
Salah satu strategi JNE, harus selalu berinovasi dan kolaborasi untuk dapat terus berkembang, berkarya dan terpenting adalah kepercayaan pelanggan.
VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan Semangat “Connecting Happiness” selalu diusung JNE, umtuk memberi makna dalam setiap langkah maupun strategi untuk terus berbagi kebahagiaan khususnya kepada pelanggan yang diwujudkan melalui program apresiasi JNE Loyalty Card (JLC).
“JLC merupakan sebuah wadah bagi pelanggan loyal JNE, dimana di dalamnya disediakan berbagai kemudahan dan benefit dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pelanggan,” ujar Eri.
Sejak tahun 2011, JLC telah memiliki lebih dari 160 ribu member hingga saat ini, dan menggelar berbagai program menarik. Selain penukaran poin dan JLC Lucky Draw, terdapat juga program terbesar yang digelar tiap tahunnya, yaitu JLC Race serta JLC Award, dimana pada periode tertentu pelanggan dapat meningkatkan transaksinya sehingga bisa mendapatkan hadiah mobil, motor, paket perjalanan wisata ke luar negeri, atau puluhan hadiah menarik lainnya.
Khusus program JLC Race yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017 dan digelar satu kali setiap tahunnya secara nasional, maka di tahun 2019 ini JNE meluncurkan JLC Race Cabang. Peluang seluruh pelanggan setia JNE akan semakin terbuka untuk menjadi pemenang JLC Race Cabang di kotanya masing – masing dengan menjadi member JLC.
Program ini akan dilaksanakan serentak di 10 kota, yaitu: Jakarta, Bandung, Tangerang, Depok, Surabaya, Medan, Batam, Malang, Banjarmasin, dan Ujung Pandang, mulai 17 Juli sampai dengan 17 Agustus 2019.
“Sejak diluncurkan pada tahun 2010, kami terus melakukan pengembangan terhadap JLC, antara lain: perubahan dari kartu fisik menjadi kartu elektronik, kemudahan dalam proses registrasi, kemudahan proses penukaran poin, kemudahan transaksi dengan menggunakan JLC di hampir seluruh titik layanan JNE, dan kerjasama dengan partner strategis untuk penyediaan berbagai hadiah menarik untuk member. Seluruhnya bertujuan agar para member mendapatkan manfaat dan keuntungan sesuai dengan harapan serta kebutuhan mereka,” tambahnya.
Nantinya setiap member member JLC untuk mendapatkan poin semakin terbuka, Poin tersebut dapat diraih bukan hanya ketika para member JLC bertindak sebagai pengirim paket saja, tapi juga ketika bertindak sebagai penerima paket.
“Dengan begitu, kesempatan mendapatkan seluruh benefit, termasuk menjadi pemenang dalam JLC Lucky Draw mau pun JLC Race semakin besar setiap tahunnya,” pungkasnya.
Bagi pelanggan setia JNE yang belum bergabung, dapat mendaftarkan diri agar mendapatkan benefit dari setiap aktifitas pengiriman paketnya di JNE. Caranya pun mudah dan tanpa biaya apa pun, dengan hanya mengunjungi website https://jlc.jne.co.id/ untuk melengkapi persyaratan yang berlaku. (shs)