Semarang, UP Radio – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 dengan memberlakukan bebas telepon 24 jam sepuasnya pada tanggal 4 September bagi pelanggan Indosat ke sesama nomor IM3 dan Tri, ditambah berbagai program spesial sebagai bentuk apresiasi yang tulus kepada pelanggan setianya.
Segenap jajaran direksi, manajemen serta karyawan Indosat merayakan momen kebersamaan tersebut bersama pelanggan IM3, Tri, Indosat HiFi dan Indosat Business. Dengan mengusung tema “Ketulusan Tanpa Akhir,” Indosat melanjutkan komitmennya untuk hadir lebih dekat dan memberikan pengalaman yang mengesankan bagi seluruh masyarakat Indonesia di manapun mereka berada.
President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, mengatakan di Indosat Ooredoo Hutchison, kami senantiasa memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan.
“Peringatan Hari Pelanggan Nasional menjadi momen untuk merayakan komitmen ini bersama pelanggan. Perayaan ini menjadi penting bagi kami sebagai wujud apresiasi yang tulus tanpa akhir kepada setiap pelanggan di seluruh Indonesia,” ujar Vikram.
Harpelnas 2024 ini IOH merayakan dengan sejumlah aktivitas dan juga penawaran khusus. Mengawali rangkaian Harpelnas tahun ini, jajaran direksi dan manajemen Indosat turun langsung untuk melayani dan mendengarkan masukan dari pelanggan di Gerai IM3 dan 3Store, mengantar kartu perdana langsung ke rumah pelanggan sekaligus merayakan momen spesial ini bersama mereka dan keluarga terkasih.
Pelanggan IM3 dan Tri di seluruh Indonesia akan mendapatkan pelayanan walk-in spesial yang mencakup ratusan titik Gerai IM3 dan 3Store yang tersebar di wilayah perkotaan, serta Mitra IM3 dan 3Kiosk yang menjangkau ke pelosok pedesaan.
Sepanjang 4-10 September 2024, sebanyak 20 pelanggan pertama yang melakukan transaksi di Gerai IM3 dan 3Store akan mendapat bingkisan eksklusif dari Indosat.
Khusus di 4 September, setiap transaksi pembelian paket data IM3 dan Tri dengan batas nominal tertentu di kanal modern seperti e-commerce akan mendapatkan diskon atau e-voucher. Untuk kanal retail modern, setiap pembelian pulsa atau paket data IM3 dan Tri dengan minimal nominal tertentu di periode 4-5 September juga berhak mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari atau e-voucher. Pembelian paket data melalui kanal internet banking dan mobile banking pada 4-9 September juga akan mendapatkan diskon atau bonus pulsa.
Sementara itu, di Region Central Java & DIY EVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison Fahd Yudhanegoro didampingi SVP Head of Region Central Java Indosat Ooredoo Hutchison Soejanto Prasetya dan SVP Head of Marketing Java Beka Faryan Riangka berinteraksi langsung bersama para pelanggan yang mengunjungi Gerai IM3 di Pandanaran dan 3Store di Sriwijaya Semarang.
Aktivitas ini dibarengi dengan pembagian hadiah untuk 20 pelanggan pertama di masing-masing titik dan juga bingkisan apresiasi bagi pelanggan loyal.
Masih dalam rangka Harpelnas 2024, Indosat juga menemui pelanggan IM3 Postpaid Handaya (48), seorang pengusaha yang sudah berlangganan sejak 2008.
“Perjalanan panjang saya sebagai pelanggan Indosat selama 16 tahun sudah melewati berbagai pergantian nama. Semakin ke sini, sinyal Indosat semakin baik dan sudah cukup memenuhi kebutuhan telekomunikasi saya seperti akses Youtube, Instagram, dan WhatsApp. Saya tidak meminta banyak hal, yang penting kalau komplain terlayani dengan cepat. Pertahankan itu,” kata Handaya.
Hingga Agustus 2024, pelanggan Indosat di Region Central Java & DIY mencapai lebih dari 12 juta pelanggan dibandingkan tahun sebelumnya.
Pertumbuhan ini dilandasi oleh perluasan jaringan yang signifikan terutama di wilayah Banjarnegara, Magelang, Purwokerto dan daerah terpencil lainnya.
Tercatat, hingga Agustus 2024, Indosat di Region Central Java mencatat pertumbuhan BTS sebesar 9.8% secara Year-on-Year (YoY) sehingga saat ini ada lebih dari 6000 BTS yang melayani wilayah Jawa Tengah & DIY.
“Hal ini dilakukan demi menghadirkan pengalaman mengesankan bagi pelanggan dan menunjukkan komitmen Indosat dalam menghadirkan pemerataan akses digital di Jawa Tengah dan DIY. Pengembangan ini menjadi upaya mewujudkan misi Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” tambahnya.
Tidak hanya itu, pelanggan bisa membeli paket data dengan kuota unlimited yang berlaku 30 hari seharga Rp200 ribu saja hanya pada 4 September melalui kanal UMB, WhatsApp resmi IM3 dan Tri, aplikasi aplikasi myIM3, dan bima+. Bagi pelanggan yang top up game di IMStore, main game di IMGaming, atau beli paket film/media sosial melalui kanal digital Indosat pada periode tertentu akan mendapatkan kuota ekstra, voucher, atau e-wallet. Pembelian paket H3RO akan turut mendapatkan gratis kuota data dan voucher game.
“Momen Harpelnas menjadi ajang bagi manajemen Indosat untuk mendengarkan langsung masukan dan saran dari pelanggan. Hal ini menjadi landasan utama kami dalam berinovasi dan meningkatkan pelayanan untuk mewujudkan misi menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tutup Vikram. (rls)