in , ,

IKA UPGRIS Perkuat Jaringan di Indonesia

Semarang, UP Radio – dIkatan Keluarga Alumni Universitas PGRI Semarang IKA UPGRIS telah ada di seluruh Wilayah Indonesia dan harus bisa merepresentasikan UPGRIS di manapun dia berada.

Rektor Universitas PGRI Semarang Muhdi menyatakan hal tersebut saat membuka Rapat Kerja V dan seminar Nasional “Pemberdayaan Potensi Penguatan Jaringan dan Peningkatan Daya saing Alumni UPGRIS dalam Menghadapi Tantangan Global” di kampus II UPGRIS jl. Sriwijaya (8/7).

“UPGRIS sangat membutuhkan peran alumni untuk menjadi media promosi dalam memperkenalkan UPGRIS,” tegas Muhdi.

Berbagai prestasi baik nasional maupun internasional saat ini telah berhasil di raih oleh UPGRIS sehingga mampu mensejajarkan diri dengan berbagai perguruan tinggi terkemuka lainnya di Jawa tengah.

Rapat Kerja V dihadiri sedikitnya 5 pengurus IKA UPGRIS dari Sejumlah daerah provinsi diantaranya Kalimantan Barat, Bali, Sumatra Utara dan Nusa Tenggara Timur.

Saat ini Alumni UPGRIS telah ada tersebar di seluruh daerah dan di berbagai jenis pekerjaan dan bukan hanya menjadi guru saja dan telah merambah ke segala profesi baik menjadi karyawan maupun wirausaha.

“IKA UPGRIS nantinya akan menjadi wadah komunikasi dan gerakan Alumni dalam mengimplementasikan Tri Darma perguruan tinggi,” tambah rektor.

Sementara itu ketua Pengurus Pusat Ikatan Alumni UPGRIS Mukhlis menyatakan saat ini semua Alumni UPGRIS telah terbukti mampu berkarya di manapun mereka berada.

“Rakernas V akan menjadi momentum Penguatan lembaga UPGRIS dalam Menghadapi persaingan lembaga pendidikan Perguruan Tinggi kedepan,” ungkap Mukhlis.

Dalam Rakernas tersebut juga akan dibahas rencana Musyawarah Nasional ke IV yang akan diselenggarakan di bulan Januari 2018 mendatang untuk semakin memantapkan Potensi Penguatan Jaringan.

“Penguatan kelembagaan UPGRIS akan menjadi prioritas kerja IKA UPGRIS khususnya untuk sukses dalam penerimaan Mahasiswa baru. Dan terus mensosialisasikan tentang keberadaan UPGRIS kepada setiap Alumni di semua daerah di Indonesia,” tutup Mukhlis. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Pertamina Apresiasi PT. Ardi Prima sukses Kelola Pengiriman BBM

PLN targetkan 440 Ribu Pelanggan Baru Listrik Pintar