in

HUT 60 Tahun Astra: Lebih Dari 2.000 Pelari Meriahkan Inspirasi

Jakarta, UP Radio – 2.000 pelari mengikuti kegiatan lari 3K dan 6K bertema Inspirasi 60 Tahun Astra #4STRARUNNERS di area Astra Biz Center, BSD City, Minggu (12/11). Selain 3K dan 6K sebelumnya juga telah diberangkatkan 60 pelari 60K Ultra Marathon dari Grup Astra pada Sabtu malam (11/11) dan memasuki garis finish pada Minggu pukul 06.00.

Direktur Astra International Suparno Djasmin mengungkapkan peringatan HUT ke-60 PT Astra International Tbk pada tahun ini yang sekaligus bertepatan dengan peringatan HUT ke-4 Astra Runners Community.

Suparno berharap kegiatan lari ini, diharapkan dapat menyebarkan inspirasi hidup sehat kepada masyarakat untuk selalu melakukan kegiatan olahraga.

“Melalui kegiatan berlari, seluruh tubuh ikut bergerak, sehingga secara keseluruhan menunjang hidup sehat,” ujarnya.

Lari 3K dan 6K merupakan lanjutan dari lari 60K Ultra Marathon yang diikuti oleh 60 pelari dari Grup Astra setelah flag-off di kantor pusat Astra International, Jalan Gaya Motor, Sunter, pada Sabtu (11/11) pukul 20.00.

Flag-off lari 3K dan 6K pada pagi ini dilakukan oleh Direktur Astra International, Suparno Djasmin, di Astra Biz Center, BSD City.

“Bertepatan dengan rangkaian HUT ke-60 Astra dan HUT ke-4 Astra Runners, Saya senang sekali kita semua dapat berkumpul di Astra Biz Center BSD dalam keadaan sehat walafiat. Kami bangga melihat semakin banyak pelari-pelari muda yang tetap bersemangat dalam menyebarkan inspirasi hidup sehat melalui lari kepada masyarakat luas,” tutur Suparno Djasmin.

Astra Runners selalu merayakan hari jadinya dengan mengadakan Charity Run: We Run, We Care, We Share dengan semangat berlari membawa kebaikan.

Pada perayaan ulang tahun pertama, 300 pelari ikut serta dalam kategori lari 5K dan 10K di kantor pusat Bank Permata, WTC II, Sudirman. Saat itu, Astra Runners mendonasikan Rp30 juta kepada Yayasan Three Little Angels yang sebagian diperoleh dari biaya pendaftaran lari.

Tahun kedua, kegiatan serupa diadakan di Gedung Bank Permata, Bintaro, Tangerang, diikuti oleh 600 pelari dengan kategori 5K dan 10K. Lagi, Astra Runners mendonasikan bantuan sebesar Rp44 juta kepada Yayasan Sayap Ibu.

Pada tahun ketiga, Charity Run diikuti oleh 1.000 peserta yang terbagi dalam kategori Fun Walk 3K dan Run 6K. Kali ini, donasi sejumlah Rp66 juta yang juga sebagian berasal dari biaya pendaftaran disumbangkan kepada Yayasan Taman Bacaan Pelangi. (rls/shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%