in ,

Hari Pelanggan Nasional, Direktur PLN Kunjungi Pelanggan

Semarang, UP Radio – Sebagai wujud apresiasi terhadap pelanggan, Manajemen PLN  Distribusi Jawa Tengah dan DIY tersebar untuk mengunjungi pelanggan di wilayah Jawa Tengah dan DIY (4/9). Hal ini sekaligus menjadi momentum dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2017. Adapun tema yang diusung PLN untuk hari peringatan ini adalah “Senyum Benderang Indonesia”. 

Tidak hanya Direktur PLN yang datang mengunjungi pelanggan pada hari tersebut, seluruh General Manager PLN, Manajer Area dan Manajer Rayon PLN dari Sabang hingga Merauke juga turut mengunjungi pelanggan. 

Pelanggan yang dikunjungi di antaranya adalah beberapa pelanggan industri, bisnis, pemerintahan, sosial dan rumah tangga. Tujuan Manajemen PLN mengunjungi pelanggan adalah untuk mendengarkan suara pelanggan, menampung harapan pelanggan terhadap layanan PLN serta mengapresiasi dan memperhatikan masukan dari pelanggan di seluruh Indonesia. 

“Dengan mendengarkan pelanggan, maka kita akan tahu apa yang mereka butuhkan dan kita akan terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik sebagai bukti nyata PLN,” ujar Direktur Utama PLN Sofyan Basir. 

PLN sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, saat ini memiliki jumlah pelanggan sebanyak 66 juta, dimana usahanya yang berorientasi pada pelayanan. 

“Sudah kewajiban PLN untuk menempatkan posisi pelanggan dalam kedudukan yang tertinggi. Karena bagi kami kepuasan pelanggan adalah yang utama. Senyum bahagia pelanggan adalah sukses kami,” tambah Sofyan. 

Di sela sela kunjungan ke Universitas Gajah Mada, General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Agung Nugraha mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi untuk seluruh pelanggan PLN khususnya di Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta.  

Salah satu bentuk apresiasi yang diungkapkan Agung Nugraha yaitu PLN siap untuk berkontribusi membantu alumni dalam mengenal industri dunia kerja khususnya bidang energi. Apalagi saat ini di PLN banyak alumni UGM sehingga kerjasama di masa yang akan datang dapat lebih ditingkatkan. Lebih lanjut, Agung berharap dukungan dan doa dari para pelanggan agar kedepannya PLN menjadi lebih baik lagi. 

Sejumlah pelanggan yang dikunjungi jajaran manajemen PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY diantaranya di Universitas Gadjah Mada (UGM), PT Sritex (Group), Kantor Bupati Cilacap, PT Holcim dan PT Djarum (Group) serta di PT KONIMEX. 

Sementara itu Wakil Dekan Penelitian, Pengabdian pada masyarakat dan Kerjasama Fakultas Teknik UGM, Dr Sugeng Sapto menyatakan apresiasinya terhadap layanan PLN yang sudah semakin baik.  

Lebih lanjut, Sugeng juga berharap adanya kerjasama dengan PLN dibidang akademisi seperti pembimbingan topik skripsi atau thesis yang dapat digunakan oleh PLN sebagai referensi. (shs-rls)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Hari Pelanggan Pertamina Diskon 50 Persen Bright Gas dan ELPIJI

Grebek PKL Pertamina bagikan Bright Gas Gratis untuk UMKM