in , ,

Grebek PKL Pertamina bagikan Bright Gas Gratis untuk UMKM

Semarang, UP Radio – Senin sore (4/9), Jamsari pemilik warung Gama (hj. Sarti) di pusat kulinersimpanglima semarang tidak pernah menyangka jika pilihan menggunakan elpiji 12 kg sejak bertahun tahun lalu akan mendaptkan apresiasi dari Pertamina.

Pada peringatan hari pelanggan nasional (4/9), Pertamina MOR IV mlakukan gerebek PKL di kawasan pusat kuliner simpanglima Semarang. Setiap pedagang yang saat didatangi oleh tim dari Pertamina dan kedapatan mengkonsumsi produk gas pertamina non subsidi seperti elpiji 12kg dan Bright gas akan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja dan tabung bright gas 12 kg yang diserahkan langsung oleh GM Pertamina MOR IV Ibnu Couldum.

Salah satu pedagang Jamhari yang sore itu tengah menjajakan dagangan Gudeg dan memasak menggunakan tabung elpiji 12 kg menjadi salah satu pedagang yang beruntung.

“Kaget saya mas, Saat didatangi orang Pertamina. Sejak belasan tahun menggunakan elpiji 12 kg baru kali ini bisa dapat hadiah kejutan dari pertamina,” ungkap nya.

Dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) ini Pertamina berusaha untuk semakin mendekatkan diri pada konsumen dan salah satunya dengan memberikan apresiasi pada pelanggan loyal produk non subsidi.
General Manager Pertamina MOR IV Ibnu Chouldum mengakui hingga kini belum banyak pedagang yang mengkonsumsi elpiji bersubsidi tiga kilogram.

“Kita akan terus melakukan edukasi bagi setiap pedagang dan masyarakat untuk beralih menggunakan Bright gas dan Elpiji 12kg yang lebih baik dan mudah didapatkan,” ujar Ibnu Chouldum.

Menurutnya, para PKL itu seharusnya sudah beralih dan tidak lagi menggunakan elpiji bersubsidi. Sebab, para PKL penggunaan elpijinya cukup tinggi jika dibandingkan konsumsi rumah tangga.

“Penggunaan elpiji subsidi masih tinggi di masyarakat. Ini yang akan kita tingkatkan konsumsi elpiji nonsubsidi, khususnya Bright Gas,” tambahnya.

Selain melakukan ‘Grebek PKL’, berbagai kegiatan apresiasi bagi pelanggan di berikaan juga bagimasyarakat yang setia menggunakan berbagai produk pertamina mulai dari BBM pertamax hingga produk pelumas Pertamina di berbagai lokasi di kota semarang. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Hari Pelanggan Nasional, Direktur PLN Kunjungi Pelanggan

BPBD: Sumber Air Kering, Rawan Terjadi Kebakaran Hutan