in , ,

Gelar PORSIMA 2018 UPGRIS Jaring Mahasiswa Berprestasi

Semarang, UP Radio – 714 mahasiswa dari berbagai Fakultas dan Program Studi Universitas PGRI Semarang berlaga dalam Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (Porsima) 2018 untuk meraih prestasi terbaik.

Porsima 2018 mengambil tema “Bersatu dalam Kompetisi dan Melebur Dalam Seni” akan mempertandingkan 10 cabang olah raga dan 10 cabang seni serta 1 cabang lomba karya tulis ilmiah yang akan berlangsung mulai 3 April – 10 April 2018.

“Porsima merupakan agenda tahunan yang selalu diselenggarakan, untuk menjadi ajang guna mengukur capaian setiap mahasiswa selama mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada,” ungkap Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi SH MHum, saat membuka penyelenggaraan Porsima 2018 di Balairung Universitas PGRI Semarang (3/4).

Dalam pembukaan itu Rektor Juga meminta setiap peserta lomba untuk lebih mengedepankan sportifitas dan bertanding secara sehat untuk meraih prestasi yang terbaik dan tetap menjunjung tinggi persatuan.

“Selain ajang meraih prestasi, dalam event Porsima 2018 juga sekaligus menjadi ajang seleksi bagi mahasiswa untuk mencari atlet dan wakil dari Universitas PGRI Semarang untuk mengikuti event Pekan olah raga dan seni mahasiswa Tingkat Nasional,” tambah Muhdi.

Sedianya setiap pemenang Porsima 2018 ini akan ikut mewakili Upgris untuk mengikuti pekan olahraga dan Seni mahasiswa yang di tahun 2018 akan berlaga di tingkat nasional.

Dalam Acara pembukaan ini juga ditampilkan pula parade Maskot Porsima 2018 yang tampil dalam bentuk Burung merak yang membawa misi sebagai Pionir Pemersatu dari berbagai Fakultas dan Program Studi yang ada dalam Universitas PGRI Semarang.

Berbagai Lomba dan Pertandingan Porsima 2018 ini akan berlangsung di Kampus 1 universitas PGRI Semarang dan Kampus IV UPGRIS di jl. Gajah Semarang. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote