in , ,

Dukung UMKM GO FOOD Gelar Festival Kuliner di Semarang

Semarang, UP Radio – Setelah sukses menggelar rangkaian festival kuliner di beberapa kota sebelumnya, GO-FOOD sebagai layanan pesan-antar makanan dalam aplikasi Gojek kembali menegaskan komitmennya mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kuliner untuk meningkatkan skala bisnisnya melalui GO-FOOD Festival di Pasar Raya Sri Ratu Kota Semarang.

VP Central Region GO-JEK, Delly Nugraha mengatakan, kegiatan GO-FOOD Festival merupakan bentuk apresiasi GO-FOOD terhadap tingginya minat pengusaha merchant sekaligus untuk mempromosikan dan meningkatkan penjualan mitra UMKM kuliner.

“Melalui GO-FOOD Festival, kami berharap mampu mempromosikan dan meningkatkan penjualan mitra UMKM kuliner Semarang sekaligus menambah jumlah wisatawan yang berkunjung ke Semarang” kata Delly, Selasa (3/7).

Dikatakan, GO-FOOD Festival Semarang yang berlangsung di Pasaraya Sri Ratu ini menghadirkan 30 merchant terbaik untuk menyajikan produk kuliner mereka mulai dari 21 Mei 2018 hingga satu tahun ke depan, ditambah dengan adanya berbagai hiburan setiap akhir pekan.

“Tidak hanya bisa menikmati hiburan menarik sambil menikmati beragam sajian kuliner terbaik Semarang, area GO-FOOD Festival Semarang juga terbuka sebagai comnmnity hub untuk para komunitas yang ingin berkumpul dan melakukan berbagai kegiatan komunitas mereka secara gratis hanya dengan mendaftarkan data komunitas melalui linkbit.ly/komunitasgff,” ujarnya.

Ia melanjutkan, selain di Semarang, aktivitas-aktivitas komunitas seperti olahraga, kelas memasak, workshop, coaching, dan lainnya juga dapat dilakukan di lokasi GO-FOOD Festival.

Pihaknya menjelaskan, GO-FOOD Festival sendiri secara bertahap diagendakan untuk merambah beberapa wilayah lainnya di sejumlah kota di Indonesia.

“Untuk mendapatkan kesempatan membuka gerai di GO-FOOD Festival, mitra merchant GO-FOOD dipersyaratkan untuk terlebih dahulu terdaftar di GO-FOOD dan memiliki performa yang baik,” jelasnya.

VP Operation and Business Development GO-FOOD, Brata Santoso menambahkan,melalui GO-FOOD Festival, GO-FOOD memberikan akses yang selebar-lebarnya kepada pelaku UMKM kuliner untuk berinovasi tanpa perlu modal yang besar.

“Terkait dengan networking, GO-FOOD Festival hadir untuk menjadi jembatan antara para pelaku UMKM dengan lebih banyak para pecinta makanan selain tentunya pelanggan setia mereka,” ucapnya.

Sementara, Go-FOOD Festival ini digelar dengan menggunakan konsep food court atau pujasera. Para pengusaha pun tidak perlu menyiapkan dana besar di muka untuk biaya sewn booth dan jasa pelayanan, karena Gojek telah menyiapkan seluruh kebutuhan peralatan masak. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%