in ,

Dishub Kota Semarang Antisipasi Titik Kemacetan Mudik Lebaran

Semarang, UP Radio – Persimpangan Jrakah menjadi titik yang diantisipasi akan adanya penumpukan kendaraan saat arus mudik lebaran 2019 di Kota Semarang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, M Khadik mengatakan, jika pintu tol Kalikangkung nantinya terjadi antrean sekitar tiga kilometer (km), arus lalu lintas akan dialihkan menuju exit tol Kaliwungu. Sehingga, pihaknya memprediksi akan ada penumpukan kendaraan di jalur pantura dari Kawasan Mangkang hingga traffic light Jrakah.

“Biasanya nanti numpuk di traffic light Jrakah sampai Mangkang. Nanti, kami akan membuat posko terpadu disana untuk mewaspadai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Posko disana kan dari tol dekat, pantura juga dekar,” kata Khadik, Kamis (16/5).

Untuk wilayah kota, lanjut Khadik, ada titik titik yang diprediksi akan padat yaitu Simpang Lima, Pandanaran, hingga Tugu Muda. Kawasan tersebut diprediksi akan ramai dikunjungi masyarakat yang berziarah ke makam Bergota.

“Pengalaman tahun lalu jumlah peziarah banyak sekali. Sehingga, harus diatur rekayasa lalu lintasnya. Kami sudah persiapkan itu,” katanya. (ksm)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Akibat Pembangunan Toilet Umum, Sumur Tua Kota Lama Terancam

Banjir Promo di Pameran Ramadhan Modern Elektronics