in ,

Densus 88 Amankan 8 Terduga Teroris di Wilayah Jawa Tengah

Semarang, UP Radio – Densus 88 Antiteror mengamankan 8 orang terduga teroris di berbagai wilayah di Jawa Tengah beberapa hari terakhir.  Penangkapan dilakukan di Kabupaten Grobogan, Kudus, Sragen, dan Magelang.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel, membenarkan atas penangkapan terduga teroris tersebut.Kapolda menyebut kedelapan terduga teroris itu ditangkap di daerah Kudus, Grobogan, Sragen dan Magelang.

“Ada kurang lebih 8 tersangka yang dilakukan penangkapan oleh Densus (88),” ujar Rycko di Mapolda Jateng (14/5).

Menurut mantan Gubernur Akpol, mengenai jumlah kemungkinan bisa bertambah mengingat penanganan perkara tersebut masih dilakukan.

Kapolda Jateng belum mengungkap para tersangka yang ditangkap terkait kasus atau jaringan apa Langkah yang dilakukan oleh Polda Jawa Tengah yaitu memberikan back up. Sementara itu para pelaku juga masih akan dilakukan pemeriksaan untuk pengembangan.

“Selama 7 hari akan dilakukan pemeriksaan oleh Densus untuk menentukan apakah yang bersangkutan terbukti atau tidak,” tandas Rycko.

Sementara itu dari informasi yang dihimpun, penangkapan terduga teroris dilakukan di dua lokasi berbeda di Kabupaten Grobogan hari ini. Penangkapan masing-masing dilakukan di Kecamatan Wirosari dan Godong, Kabupaten Grobogan.

Guna mendukung pergerakan tim Densus 88 Mabes Polri melakukan pengembangan penangkapan terduga teroris di wilayah Jawa Tengah. Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel akan melakukan penambahan pasukan untuk ikut melakukan pengamanan dan penangkapan. (shs)

Ads from UpRadio

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Jelang Lebaran, Polisi Himbau Pedagang Waspadai Peredaran Upal

Smartfren 4G+, One Stop Companion Akses Internet Selama Ramadhan