in , ,

Bus Tingkat "Yuk muter muter Semarang" Segera Layani Wis

Semarang, UP Radio – Dinas perhubungan Kota Semarang memperkenalkan Bus Tingkat Wisata ke masyarakat Semarang yang tengah menikmati suasan pagi di area Car Free Day (CFD) kawasan simpang lima Semarang, Minggu (3/9).

Bus Tingkat (Double Deck) ‘Yuk muter muter Semarang’ milik pemerintah kota Semarang senilai Rp3,5 milyar warna merah tersebut sengaja ditempatkan di shelter BRT Trans Semarang simpanglima.

“Bus wisata ini sengaja dipamerkan di kegiatan CFD untuk dikenalkan kepada masyarakat. Sebelumnya bus wisata ini sudah diuji coba melalui rute yang telah ditentukan untuk melihat hambatan yang ada,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Muhammad Khadik.

Masyarakat yang merasa penasaran diijinkan untuk naik dan melihat-lihat fasilitas yang dimiliki oleh bus sepanjang 12 meter dan tinggi 4,2 meter yang nantinya direncanakan mulai beroperasi 17 September mendatang.

“Rencananya Bus resmi beroperasi pada Hari Perhubungan Nasional tanggal 17 September, tapi karena itu hari Minggu ya kami undur Senin tanggal 18 September,’’ katanya.

Menurut Khadik pihaknya akan menggratiskan tarif setiap penumpang yang naik bus wisata dengan harapan dapat subsidi penuh dari pemkot. Sehingga akan maksimal dalam melayani wisatawan yang datang ke Kota Semarang.

Bahkan di tahun 2018 nanti pihaknya juga akan mengkaji untuk melakukan penambahan jumlah armada bus wisata untuk melayani setiap wisatawan yang berkunjung ke Semarang.

‘’Kalau animo masyarakatnya besar dan didukung dengan penganggaran yang mencukupi, bukan tidak mungkin kami akan melakukan pengadaan bus wisata lagi, dari saat ini baru satu armada,’’ tegasnya. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Suplai Listrik Aman, PLN Tambah Trafo 60MVA

2018 Kawasan Semarang Timur Bebas Rob