in , ,

Bus Tingkat Gratis Mulai Layani Wisatawan Kota Semarang

Semarang, UP Radio – Pemerintah Kota Semarang resmikan bus Pariwisata tingkat gratis Pemerintah Kota Semarang yang Diharapkan mampu meningkatkan sektor pariwisata. Pengoperasian Bus tingkat ini secara resmi dilaksanakan hari ini, Senin (2/10) untuk melayani wisatawan yang berkunjung di kota semarang secara gratis.

wisatawan bisa menaiki bus pariwisata dua lantai,yang berkapasitas 70 penumpang dengan rute mulai dari Museum Mandala Bhakti, berhenti di Kawasan Kota Lama, Simpang Lima, Taman Pelangi, klenteng sampokong, Museum Ronggowarsito hingga kembali lagi ke Museum Mandala Bhakti.Bus yang dibeli dengan anggaran lebih dari 3,5 milyar rupiah tersebut diharapkan bisa menarik wisatawan untuk datang berkunjung, agar nantinya bisa meningkatkan sektor pariwisata di Kota Semarang.

Wali Kota Semarang,Hendrar Prihadi mengatakan dengan adanya bus pariwisata tingkat tersebut,diharapkan mampu mendongkrak sektor pariwisata di Kota Semarang, karena nantinya para wisatawan bisa secara gratis menaiki bus tingkat tersebut dan bisa keliling kebeberapa destinasi wisata unggulan di Kota Semarang.Walikota menjelaskan meskipun dalam ujicoba yang dilakukan sebelumnya, bus tingkat wisata sempat mengalami kendala di lapangan. Misalnya, di beberapa jalur yang dilewati terhadang kabel yang melintang, hingga terhalang ranting pohon, namun dengan adanya koordinasi dengan Dinas terkait kendala tersebut bisa diatasi hingga diluncurkan hari ini.

bus dengan panjang sekitar 12 meter,tinggi 4,2 meter dan lebar 2,5 m tersebut dilengkapi dengan CCTV,kursi khusus bagi penyandang disabilitas serta full wifi.Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang M Khadik mengatakan nantinya Bus tingkat pariwisata akan beroperasi sehari tiga kali yaitu dihari Senin hingga Kamis, namun untuk hari Jumat, Sabtu dan Minggu akan beroperasi empat kali sehari.

Khadik menambahkan nantinya para wisatawan yang ingin berkeliling menaiki bus wisata tersebut bisa mendaftar terlebih dahulu di loket yang sudah disediakan di kawasan Museum Mandala Bhakti tanpa dan tanpa dipungut biaya atau gratis. (shs/pemkot)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Ini Risikonya Jika Terlalu Banyak Menggunakan Gadget

Mahasiswa Mancanegara Antusias Belajar Gamelan