in , ,

Bulog Pasok Daging Murah Hadapi Lebaran

Semarang, UP Radio – Perum bulog Divre Jawa tengah menyiapkan pasokan daging beku untuk dijual kepasaran guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga daging menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 2018.

“Harga jual Daging beku Rp. 80 ribu per Kg dan mulai kemarin telah dijual di beberapa pasar di kota semarang,” ungkap Kepala Bulog Divre Jateng Djoni Nur Ashari di sela acara pelaksanaan pasar murah TPID jawa tengah di kawasan Rejosari Semarang Timur (22/5).

Daging beku yang disediakan merupakan daging kerbau dan ketersediaan masih mencukupi kebutuhan masyarakat untuk mengantidipasi kenaikan harga daging menjelang idul fitri.

“Mengingat yang dijual daging beku merupakan daging kerbau impor maka penjualan daging beku ini tidak akan dilakukan di semua pasar tapi hanya di pasar tertentu saja,” tambah Djoni

Selain menyediakan Daging beku, Bulog juga siap hadapi Ramadhan dengan memperbanyak stok bahan pangan untuk meminimalisir terjadinya lonjakan harga dengan stok bahan pangan yang melimpah.

Komoditas beras penyerapan gabah dari petani juga masih terus berlangsung dimana setiap hari Bulog Divre Jateng mampu menyerap 1.300 sampai 1.500 ton. Pasokan ini juga akan bertambah mengingat di sejumlah daerah yang akan memasuki musim panen kedua yakni di Kabupaten Sragen, Kabupaten Tegal dan Pekalongan dengan kualitas yang cukup bagus. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%