in ,

BEI Serahkan Ambulans Untuk Masyarakat Melalui LSM Hati Kita

Semarang, UP Radio – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui Program Corporate Sosial Responcibility (CSR) memberikan bantuan satu unit ambulans kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Hati Kita Brebes.

Direktur PT BEI, Khaerudin Berlian, mengatakan, pihaknya ingin memberikan manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya di bidang pelayanan publik.

“Bantuan Ambulans ini adalah ambulans ke-10 yang disalurkan BEI sejak tahun 2017 lalu melalui program CSR Perusahaan,” kata Khaerudin disela Pemberian ambulans gratis ini di kantor BEI Semarang (8/6).

Menurutnya operasional ambulans bantuan ini dipercayakan kepada pihak lain (LSM Hati kita) Lantaran BEI tak mampu mengelola langsung ambulans.

“Dipilihnya LSM Hati Kita Brebes ini karena masih ada sejumlah daerah yang masih sangat jauh dari akses kesehatan seperti rumah sakit atau puskesmas, sedangkan sewa mobil juga mahal jadinya, jadi kami ingin kesusahan masyarakat itu sedikit kami hilangkan,” tambahnya.

Sementara itu, ketua LSM Hati Kita Brebes, Bagus Handoko, mengatakan pihaknya merasa bangga terpilih mengelola ambulance gratis dari BEI ini.

Menurut Bagus, ambulance ini nantinya akan dioperasinya di wilayah Brebes bagian selatan.

“Kontur daerah Brebes bagian selatan itu berbukit dan meliuk. Masyarakat masih sangat jauh dari akses kesehatan seperti rumah sakit. Bahkan untuk rumah sakit yang memadai harus ke Banyumas,” pungkasnya. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote