in

Bank Mandiri Jawa Tengah Siapkan Rp. 4,5 T Jelang Lebaran

Semarang, Bank Mandiri Regional Jawa Tengah telah mengantisipasi kenaikan permintaan uang kartal selama lebaran dengan mengalokasikan dana sebesar Rp4,5 triliun untuk kebutuhan masyarakat di Jawa Tengah selama Lebaran.

Regional CEO Bank Mandiri Regional VII Jateng dan DIY Maqin U. Norhadi menyatakan Jumlah permintaan uang kartal tersebut diprediksi meningkat hingga 15 persen dibanding kebutuhan lebaran tahun 2016 lalu.  “stok uang kartal akan didistribusikan di 123 Kantor Cabang dan 1.445 jaringan dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di seluruh Bank Mandiri Jateng & DIY”, tutur Maqin

Bank mandiri juga telah menyiapkan penukaran baru untuk memenuhi permintaan masyarakat di sejumlah kantor cabang dan juga menempatkan Mandiri Mobile yang akan diarahkan ke tempat keramaian, misalnya di Simpang Lima dan Jalan Pahlawan Semarang.

Selain itu, pada hari-H Lebaran Bank Mandiri juga akan membuka beberapa kantor cabang di kota-kota besar di Jawa Tengah dan DIY, di antaranya di Semarang, Solo, Tegal, Purwokerto, dan Kota Yogyakarta.

Maqin mengungkapkan pula selain layanan tunai pihaknya juga mentargetkan peningkatan transaksi non tunai selama ramadan dan lebaran dengan menyelenggarakan program Mandiri Great sale dengan menggandeng 280 merchand di seluruh kota besar di jawa tengah.

“program Great sale berupa discount hingga 50 % untuk berbagai produk ditargetkan mampu meraup transaksi 100 M atau meningkat dibanding Great sale lebaran tahun lalu yang mencapai transaksi Rp. 70 M,” Tambah Maqin.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Permenkeu 182, "Ancam" Industri Jasa Pengiriman

PLTU Cilacap Unit 1 dan 2 Alami Gangguan Sebagian Pantura padam