Semarang, UP Radio – Pasca pandemi dunia mengalami perubahan yang sangat pesat, terutama dengan percepatan digital khususnya sosial media yang merubah kehidupan di masyarakat untuk berinteraksi dan berbisnis.
Marketing Communication Aston Inn Pandanaran Semarang Krisdiar Porandito mengungkapkan kehadiran sosial media untuk perusahaan di sektor pariwisata khususnya hotel sangat membantu bisnis di dalam mempromosikan program programnya.
“Media sosial sangat membantu termasuk ASTON Inn Pandanaran Semarang, dengan adanya sosial media management dapat berinteaksi langsung dengan tamu dan mempromosikan program programnya,” tutur Pora.
Meski demikian Pora mengakui penggunaan sosial media tidak lepas dari kejahatan cyber baik penipuan dan pembajakan akun. Hal terakhir inilah yang dialami oleh ASTON Inn Pandanaran Semarang dimana akun Instagram @astoninnpandanaransemarang telah di bajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
“Akibat pembajakan akun, Aston Inn Pandanaran tidak dapat melakukan komunikasi dan mempromosikan programnya. Kini management bertindak cepat dengan membuat akun instagram baru @astoninnpandanaran untuk memulihkan komunikasi dengan para tamu dan sebagai langkah proaktif dalam menghadapi serangan siber yang merugikan ASTON Inn Pandanaran Semarang,” ujarnya.
Dirinya berharap dengan akun baru tersebut bisa kembali memanfaatkan media sosial menjadi media informasi bagi pelanggannya.
“Kami terus berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik untuk para tamu ASTON Inn Pandanaran Semarang dengan membuat akun Instagram baru dan menghimbau membantu melaporkan akun yang lama melalui fitur laporan yang tersedia di Instagram agar akun tersebut dapat segera tutup,” pungkas Pora. (ast)