Jakarta, 30 Oktober 2019 – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) merayakan hari jadi ke-23 dengan meluncurkan kampanye baru untuk mendorong masyarakat memanfaatkan layanan data digital secara positif. Dalam kampanye ini, XL Axiata mengangkat penggunaan hashtag #JadiBisa untuk meyakinkan masyarakat bahwa teknologi digital dapat membantu mewujudkan harapan dan pencapaian tertentu.
David Arcelus Oses, Chief Marketing Officer XL Axiata, menjelaskan bahwa kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai penggunaan teknologi digital yang lebih maksimal di berbagai aspek kehidupan. “Jika kita ingin bisa menjadi apa atau melakukan sesuatu yang dulunya sulit diwujudkan, saat ini teknologi digital tersedia untuk membantu merealisasikannya. Masyarakat Indonesia, termasuk pelanggan XL Axiata, pasti bisa,” ujar David.
David juga menambahkan bahwa saat ini setiap orang dapat dengan mudah mempelajari keahlian atau pengetahuan baru yang dapat menjadi bekal untuk mencapai cita-cita mereka, seperti menjadi musisi dengan karya yang dapat didengar oleh banyak orang. “Melalui berbagai saluran digital, masyarakat bisa mendapatkan materi belajar musik dari yang paling dasar hingga mahir dengan biaya yang relatif terjangkau,” tambahnya.
Dengan kemajuan teknologi dan infrastruktur jaringan yang semakin baik, termasuk kapasitas besar 4G LTE dan persiapan untuk 5G, konten berformat audio visual kini lebih mudah diunggah ke berbagai saluran digital, termasuk media sosial. “Saat ini, infrastruktur jaringan data 4G LTE milik XL Axiata telah hadir di 408 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di luar Jawa, dan menjangkau lebih dari 92% populasi penduduk,” ungkap David.
Untuk menyampaikan pesan #JadiBisa ini, XL Axiata melibatkan berbagai kalangan, termasuk key opinion leader, komunitas pengguna digital, dan publisher. Dalam acara “XL #JadiBisa Meetup: Creatorspace” yang berlangsung pada 15 Oktober 2019 di Jakarta, lebih dari 60 peserta hadir untuk bersama-sama menyampaikan pesan tentang pemanfaatan internet dan teknologi digital secara positif.
Bimbingan Langsung dari Musisi
Sebagai bagian dari kampanye ini, XL Axiata membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti kompetisi bertajuk “XL #JadiBisa Musik x Maliq & D Essentials x Eki Puradiredja.” Kompetisi ini diselenggarakan sebagai upaya untuk memanfaatkan potensi besar industri musik Indonesia yang terus berkembang seiring tersedianya saluran digital.
Kolaborasi dengan grup musik Maliq & D’Essentials dan produser musik Eki Puradiredja bertujuan untuk mentransfer pengalaman mereka kepada masyarakat yang memiliki passion dalam bermusik. “Melalui event kompetisi ini, kami ingin memberikan kesempatan kepada pemenang untuk mendapatkan mentoring dari para pelaku industri musik Tanah Air secara privat, mulai dari pengembangan kemampuan bermusik hingga publikasi karya,” kata David.
Kompetisi ini berlangsung hingga 19 November 2019, dan untuk berpartisipasi, pelanggan XL Axiata diminta mengunggah kemampuan bermusik mereka dalam bentuk video cover lagu Maliq & D Essentials atau lagu karya sendiri di akun Instagram pribadi. Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat mengecek akun media sosial @myXL di Instagram, Twitter, dan Facebook. (rls/shs)