Apel Pengamanan Pengambilan Sumpah Presiden dan Wakil Presiden, Polri Siapkan Rekayasa Lalin

Jakarta, UP Radio – Dalam rangka pelaksanaan apel Operasi Mantap Brata pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Polri melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah ruas jalan, hari ini Senin (14/10/2024).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Polri akan melaksanan rekayasa Lalu Lintas saat pelaksanaan Apel Operasi Mantap Brata 2024 di Mako Brimob. Apel operasi Mantap Brata dilakukan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wapres terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat karena akan ada peningkatan intensitas kendaraan dari biasanya di sekitaran Mako Brimob Kelapa Dua Depok, lokasi pelaksanaan Apel Operasi Mantap Brata 2024”, jelasnya.

Advertisement

Trunoyudo menjelaskan, rekayasa lalulintas akan dilakukan dari pukul 06:00-11:00 WIB. Ia mengimbau masyarakat yang akan beraktifitas dan melintasi jalur tersebut agar dapat berangkat lebih awal atau menggunakan jalur alternatif yang sudah disiapkan anggota Polri. Beberapa jalur alternatif yang telah disediakan yaitu Jl Raya RTM, Jl Raya Juanda, Jl Raya Hankam, Jl Menpor Palsigunung, Jl Bukit Cengkih, Jl Perumahan Pelni, Jl dan Adi Karya Juanda.

Advertisement