DPD REI Jateng Tanam Pohon Langka, Tanding Futsal dan Balu Tangkis hingga Donor Darah Jelang Musda ke XIV

Semarang, UP Radio – Menyambut pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV tahun 2024 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah menggelar sejumlah acara.

Kegiatan yang dilakukan mulai dari penanaman pohon langka, penanaman ribuan bibit mangrove, donor darah, futsal, baulutangkis di Club Graha Padma, Selasa (17/9).

Wakil Ketua Bidang Diklat DPD REI Jawa Tengah, Harmawan Mardiyanto mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat terus memperkuat persaudaraan, kesehatan, keceriaan, dan kepedulian lingkungan sekitarnya.

“Kita ingin membuat suasana pra Musda REI Jateng ini menjadi lebih menyenangkan, lebih sehat karena kita percaya kalau kita sehat pasti akan jadi bahagia jadi itu tujuan kami,” ujarnya di sela acara yang berlangsung di The Club Graha Padma, Semarang, Selasa 17 September 2024.

Ia mengatakan, pohon langka yang ditanam di area Graha Padma ada 8 jenis, kemudian ribuan bibit mangrove ditanam di sekitar Pantai Tirang dan pesisir Pantura. Sedangkan donor darah tersebut didukung oleh PMI Kabupaten Kendal.

“Kegiatan donor darah kebetulan hari ini bertepatan dengan ulang tahun PMI jadi ini suatu kebanggaan buat kita yang disuport oleh PMI Kabupaten Kendal. Mereka menyediakan 55 kantong darah Insyaallah bisa tercapai,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pertandingan persahabatan futsal dan badminton kali ini anggota REI Jateng melawan tim perbankan dari Mandiri, BRI, BNI, BTN, BTN Syariah, BJB dan BSI.

“Memang kita pertandingan persahabatan terlebih dahulu, tapi tidak menutup kemungkinan beberapa bulan lagi kita akan bikin turnamen yang serius,” ungkapnya.

Disebutnya, para anggota yang hadir kali ini dari 7 komisariat REI Jateng. Sedankan para peserta yang mendaftar Musda DPD REI ke XIV pada 18 September 2024 sudah mencapai lebih dari 250 orang.

“Kegiatan Musda ini akan memilih Ketua DPD REI Jateng, kemudian menyusun formatur, anggaran, program kerja, evaluasi dan usulan-usulan apa yang nantinya akan disampaikan ke DPP REI,” pungkasnya.

Sementara itu Manager marketing Graha Padma Nurwindya Buntario mengungkapkan penanaman tanaman langka sejalan dengan program yang dilaksanakan Graha Padma.

“Graha Padma bersama Djarum Foundation sudah menanam berbagai tanaman langka di lokasi perumahan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan,” ujar Nurwindya. (shs)