Iswar Aminuddin Sudah Ajukan Surat Mundur dari Sekda Kota Semarang

Semarang, UP Radio – Calon Wakil Walikota (Cawawali) Iswar Aminuddin menyatakan telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang. Hingga saat ini pihaknya masih menunggu surat keputusan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Adapun pengajuan pengunduran diri yang di ajukan Iswar, sudah berlangsung sejak tanggal 29 Agustus saat ia memantapkan diri mendaftar ke KPU.

Iswar mendaftar sebagai pasangan Agustina Wilujeng sebagai Calon Walikota (Cawali) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang.

“Per tanggal 29 Agustus kemarin saya mengajukan pengunduran diri,” kata Iswar usai membuka Nobar di Cafe Warga Lokal Semarang, Selasa 10 September 2024.

Dia menjelaskan jika secara birokrasi pengunduran diri harus dilakukan ketika mendaftar ke KPU. Menurutnya surat tersebut tinggal di proses secara birokrasi.

“Syaratnya memang harus mengundurkan diri, nah masalah pengunduran diri itu masih menunggu dari BKN, apakah disetujui atau tidak,” ujarnya.

Dirinya mengaku, sudah mengemasi barang-barang pribadi yang ada di Kantor Sekda. Termasuk inventaris milik Pemkot Semarang, seperti mobil dinas.

“Kemas-kemas sudah, kan sudah nggak jadi sekda. Sudah tak angkut semua, man ini fokusnya ke kemenangan Agustina – Iswar,” pungkasnya.

Menurut informasi yang dihimpun, kekosongan Sekda sementara ini diisi oleh pelaksana harian (Plh), yakni asisten 1, Muhammad Khadik. (ksm)