Agustina – Iswar dan Yoyok – Joss Jalani Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Pilwalkot Semarang 2024

Semarang, UP Radio – Pasangan calon Walikota dan Wawalikota Semarang Agustina Wilujeng – Iswar Aminuddin dan Yoyok Sukawi – Joko Santoso jalani pemeriksaan kesehatan, di RSUP dr. Kariadi, Jumat 30 Agustus 2024.

Terpantau, pasangan Yoyok Sukawi dan Joko Santoso (Yok Joss) hadir lebih awal di rumah sakit dengan kompaknya mengenakan kemeja berwarna putih.

Sementara, Agustin – Iswar hadir tak berselang lama. Agustina mengenakan kemeja biru, sedangkan Iswar mengenakan batik. Sebelumnya, mereka telah menjalani puasa sejak malam hingga pagi saat jadwal pemeriksaan.

“Dicoblos jarum dua kanan kiri, sebelum makan (kanan), setelah makan (kiri). Tadi ada tes gula darah, tes urin, tes otak, semua kita lalui dengan baik,” ucap Yoyok, saat istirahat siang.

Dia optimistis kesehatannya dalam kondisi baik. Sebelumnya, dia melakukan persiapan dengan iatirahat cukup dan puasa sejak malam.

Selain persiapan, dia mengaku, rutin melakukan check up setiap enam bulan. Olahraga ringan juga dilakukan. Hingga siang sekira pukul 12.00, pemeriksaan baru dilakukan sebagian tahap. Masih ada pemeriksaan lainnya yang harus dijalani.

“Mudah-mudahan hasilnya baik. Tadi digerakan kakinya, jalannya mirang-miring apa enggak,” sebutnya.

Sementara itu, Joko menyampaikan, pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar. “Lancar, sama dengan Mas Wali. Insyaallah doakan lancar,” ucapnya.

Setelah pemeriksaan ini, dia mengaku, belum ada informasi dari KPU tahap apa lagi yang harus diikuti. Hanya saja, pihaknya akan melaksanakan rapat pimpinan partai politik pengusung.

Adapun paslon Agustina – Iswar juga menjalani proses tahapan pemeriksaan yang sama. Agustina menyatakan siap mengikuti tahapan tes kesehatan.

“Persiapannya puasa, laper, harus siap (ikut tes kesehatan),” ucapnya sebelum memasuki ruang pemeriksaan.

Senada, Iswar juga melakukan persiapan dengan istirahat cukup dan tidur lebih awal dari biasanya. Dia juga optimistis hasil pemeriksaan baik.

“Semua di cek. Selama pemeriksaan lancar, siap sehat. Nanti masih lanjutan lagi, ini istirahat Jumatan. Tadi diperiksa saraf, fisik, psikologi,” katanya. (ksm)