7 Partai Non Parlemen Dukung Yoyok Sukawi – Joko Santoso Maju Pilwalkot Semarang 2024

Semarang, UP Radio – Tujuh Partai non Parlemen di Kota Semarang di Kota Semarang deklarasi dukungan sebagai pengusung Yoyok Sukawi – Joko Santoso (Yok Joss) sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Selasa 27 Agustus 2024 malam.

Tujuh partai non parlemen tersebut yakni Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Perindo. 

Ketua Partai Gelora Kota Semarang, Danang Setiawan mengatakan, Yoyok memiliki sejarah di ibu kota Jateng. Selain sebagai putra mantan Walikota Semarang, Bos PSIS tersebut merupakan anggota DPR RI. Menurutnya, Yoyok paham bagaimana menjadikan Semarang lebih baik. 

“Sebagai partai non parlemen, kami sampaikan kekuatan kami maksimal jika kumpul bersama,” ucapnya. 

Dia menilai, memiliki potensi besar menang pilkada jika berbicara adanya Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus. Itu juga menjadi dasar para partai non parlemen merapat kepada Yok Joss.

Dengan mendukung Yok Joss, dia berharap, aspirasi partai non parlemen bisa turut diperjuangkan dan didengarkan oleh paslon jika terpilih. 

“Dengan mendukung Yok Jos, kami berharap juga bisa dapat kursi periode periode depan,” ucapnya.

Sementara itu, Yoyok mengatakan, komunikasi dengan partai non parlemen sudah terjalin cukup lama. Hanya saja, deklarasi menunggu ada pasangan. 

“Insyaallah sejalan. Beliau partai non parlemen bergabung tenru sudah melihat visi misi tagline, cocok,” ucapnya. 

Dukungan partai non parlemen, menurut Yoyok, menjadi kekuatan baru dan semakin yakin bisa menang Pilkada 2024. 

“Jumlah suara hampir 50 ribu. Pasti, kami merasa lebih baik, lebih kuat,” ucapnya. 

Senada, Joko Santoso menyampaikan, partai non Parlemen bisa memberikan kontribusi terhadap pemenangan. Progam dari partai nonparlenen bisa dituangkan dalam visi-misi untuk bisa dikawal bersama. 

“50 ribu suara bisa mendongkrak. Satu suara saja mendongkrak apalagi 50 ribu,” ujarnya. (ksm)