Universitas PGRI Yogjakarta Perlu Belajar dari UPGRIS Dalam Penyelenggaraan PPG

Semarang, UP Radio – Universitas PGRI Semarang telah berhasil menyelenggarakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) lebih dari satu dekade terakhir dengan pengalaman dalam mengelola dan menyelenggarakan PPG telah memiliki ribuan alumnus.

“UPGRIS jelas lebih senior dari pada kami di PGRI Yogyakarta, terutama untuk urusan PPG,” ungkap Rektor Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) Dr Ir Paiman MP saat melaksanakan kunjungan kerja di UPGRIS Jumat (23/8).

Dalam sambutannya Paiman menyebut pertimbangan untuk melakukan kunjungan kerja lantaran UPGRIS sudah berpengalaman dalam penyelenggaraan PPG.

“Jadi ketika kami baru memulai mengajukan proposal borang pendirian program PPG, UPGRIS sudah bertahun-tahun jadi penyelenggara PPG. Maka pilihan studi banding ke sini sangat tepat,” tambah Paiman.

Menanggapi maksud kedatangan rombongan UPY tersebut, Rektor Universitas PGRI Semarang, Dr Sri Suciati MHum, sangat menyambut baik kunjungan tersebut.

“Ibaratnya, UPY ini adalah saudara tua kami di PGRI. Kami sudah sepakat bahwa akan bersama-sama bertumbuh dan berkembang untuk kebaikan PGRI,” ucap Suciati.

Menurut Suciati, pihaknya sangat terbuka untuk berbagi pengalaman seputar penyelanggaraan PPG. Di sisi lain, UPGRIS juga masih terus belajar dari kampus lain untuk terus memperbaiki hal-hal yang kurang maksimal.

“Meskipun sekarang UPY studi banding tentang PPG ke sini, tetapi dulu kami juga belajar ke UPY tentang manajerial penghargaan atas penulisan karya ilmiah. Jadi sama-sama belajar,” tegasnya. (pai)