Gandeng BPKAD Semarang KPP Pratama Semarang Tengah Sinergi Galian Potensi Pajak

Semarang, UP Radio – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Semarang Tengah melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Semarang di Kelurahan Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah (19/8).

Pada kunjungan tersebut Tim KPP Pratama Semarang Tengah dipimpin Kepala Seksi Pengawasan II Ummi Sjarifah Budiyanti, Account Representative Andika Heru Wibowo dan Asisten Penyuluh Pajak Hero Putra Novanto yang diterima Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Kota Semarang Elita Nugraheni.

Ketua Tim KPP Pratama Semarang Tengah Ummi Sjarifah Budiyanti mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat sinergi yang selama ini telah terjalin antara KPP Pratama Semarang Tengah dan BPKAD Kota Semarang serta melakukan koordinasi penggalian potensi pajak bendahara di lingkungan Kota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut tim mendiskusikan terkait penguatan kerja sama yang telah terbangun baik antara KPP Pratama Semarang Tengah dan BPKAD Kota Semarang.

Ummi Sjarifah menyampaikan saat ini DJP tengah melakukan berbagai kegiatan yang bermuara kepada optimalisasi peningkatan pajak pusat dan pajak daerah.

“Saat ini kami sedang menginisiasi kerja sama Optimalisasi Pemungitan Pajak Pusat dan Pajak Daerah (OP4D) guna meningkatkan pendapatan masing-masing.” ungkapnya.

Tim juga memberikan sosialisasi pemenuhan kewajiban perpajakan bendahara kepada bendahara dinas di lingkungan Kota Semarang yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Pada kesempatan tersebut setiap peserta bendaharawan juga diberikan penyegaran pengetahuan aspek perpajakan yang telah berkembang menyesuaikan perkembangan zaman.

“Bapak dan ibu ada beberapa update terkait aspek perpajakan bendahara, jika membutuhkan informasi lebih lanjut silakan menghubungi kami di kantor pajak.” ungkap Hero saat memberikan materi peserta edukasi .

Ummi juga menambahkan penggalian potensi pajak bendahara diharapkan dapat lebih mengoptimalkan penerimaan pajak pusat dan daerah melalui kolaborasi dan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

“Sinergi antara pemerintah pusat daerah sangat penting sebagai upaya mengumpulkan penerimaan negara, khususnya dari sektor perpajakanUmmi. Diharapkan sinergi antara BPKAD Kota Semarang dan DJP semakin kuat sehingga tercipta kepatuhan pajak yang optimal,” pungkasnya. (shs)