Dinda Ari Ayu Isnaini, Anggota DPRD Kota Semarang Termuda Berusia 25 Tahun

Semarang, UP Radio – Dinda Ari Ayu Isnani, terpilih menjadi anggota DPRD Kota Semarang periode 2024 – 2029 yang paling muda. Saat ini, dirinya baru berusia 25 tahun 9 bulan.

Sebelum terjun ke politik, lulusan Teknik Sipil Undip tersebut merupakan pengusaha muda di Kota Semarang. Dia mencalonkan diri melalui Partai Gerindra dengan meraup 5.712 suara di dapil 2.

Dinda termotivasi ikut kontestasi politik karena ingin memperjuangan aspirasi masyarakat di wilayahnya yakni dapil 2.

Menurutnya, cukup banyak pembangunan yang belum tersentuh di daerahnya. “Saya ingin memperjuangkan apsirasi masyarakat. Banyak yang mlm tersentuh, terutama dapil 2, Contohnya, di daerah tambak dalam masih banyak (infrastruktur) yang rusak,” jelasnya, usai mengikuti gladi bersih pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kota Semarang, Selasa 13 Agustus 2024.

Di samping itu, dia juga ingin membuka suasana baru bahwa anak muda bisa terjun ke dunia politik. Selama ini, anggota dewan dikenal dengan orang-orang yang sudah berpengalaman. Dengan dirinya masuk ke legislatif menjadi bukti bahwa anak muda bisa berperan di politik.

“Sebenarnya tidak salah masih muda jadi dewan. Selama ini dewan itu yang sudah berpengalaman. Saya ingin membuka suasana baru sebenarnya anak muda bisa masuk ke politik,” ungkapnya.

Selain dukungan masyarakat, terpilihnya dirinya senagai anggota dewan juga tentu tidak lepas dari dukungan dan keluarga.

Ia mengikuti jejak politik ibunda, Sri Hartini yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Jawa Tengah. Sebagai anggota baru di DPRD Kota Semarang, ia akan terus belajar dan melakukan pendekatan dengan dewan-dewan yang sudah senior.

“Tentunya harus pendekatan karena saya pertama kali masuk ke politik. Jadi, saya banyak belajar,” ucapnya. (ksm)