Dua Sosok Anggota DPRD Kota Semarang Tertua yang Akan Dilantik Hari Ini

Semarang, UP Radio – Sosok Nunung Sriyanto dan Erry Sadewo menjadi dua anggota DPRD Kota Semarang periode 2024-2029 yang berusia paling tua. Keduanya akan dilantik dan diambil sumpah bersama 48 anggota dewan terpilih lainnya pada Kamis 14 Agustus 2024 besok.

Nunung Sriyanto merupakan Politikus Partai Gerindra Kota Semarang menjadi anggota DPRD Kota Semarang periode 2024 – 2029 yang paling tua. Pada usianya 72 tahun, Nunung telah menduduki kursi legislatif hingga tiga periode. 

“Saya sudah tua tapi tetap enerjik, jiwa muda. Jadi DPRD harus selalu happy, bahagia, maka dicintai rakyat. Saya tiga kali ini (jadi anggota dewan). Umur saya tertua. Sekarang 72 tahun,” ungkap Nunung.

Hal ini ia sampaikan disela Gladi Bersih Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Kota Semarang Periode 2024 -2029, di Ruang Paripurna, Selasa 13 Agustus 2024.

Sebagai sosok paling tua di kursi legislatif, Nunung mengatakan, akan selalu memberikan contoh terbaik bagi para anggota legislatif lainnya. Meski paling tua, dirinya tidak merasa ada kesenjangan dengan anggota legislatif yang muda. 

“Tidak ada kesenjangan. Tetap kita beri wawasan-wawasan supaya jadi DPR yang baik,” ucapnya. 

Menurutnya, menjadi DPRD harus cerdas dan mempunyai ide serta gagasan untuk kepentingan masyarakat. 

Diakuinya, setiap periode menjadi anggota dewan tentu ada tantangan tersendiri, terutama saat kampanye. Dia selalu turun ke lapangan bertemu dengan tokoh masyarakat. Menjadi anggota dewan, tentu selalu memberikan sumbangsih kepada masyatakat.  

Dia pun berhasil menymbangkan 14 ribu lebih suara untuk Partai Gerindra. 

“Dibanding periode lalu, jauh. Sebelumnya hanya 5.700 suara. Tipsnya selalu pendekatan, tidak sombong. Diundang masyarakat selalu datang,” paparnya.

Selain Nunung, Erry Sadewo juga masuk jajaran senior di kursi legislatif. Erry kini sudah berusia 68 tahun. Dia sudah empat periode duduk sebagai anggota legislatif di DPRD Kota Semarang. 

“Saya sudah 68 tahun. Tetap muda, semangat terus. Mudah-mudahan walaupun saya tua, tidak pernah merasa tua,” ujarnya. 

Erry mengatakan, dirinya tetap memberikan masukan kepada para anggota legislatif yang muda untuk membangun Kota Semarang yang lebih bagus dan sejahtera. 

Pada periode ini, politikus Partai Golkar ini mendapatkan lebih dari 7.000 suara di dapil 6. Dia ingin terus berkontribusi untuk masyarakat. 

“Sekarang saya ingin berkarya untuk masyarakat. Bagaimaba caranya menyejahterakan masyarakat,” ucapnya. (ksm)