Kepala Bapenda dan Pegawainya Diperiksa KPK di Kompleks Akpol Semarang

Semarang, UP Radio – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang Indriyasari mengakui jika dia dan stafnya diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kompleks Akpol Semarang.

Pemeriksaan KPK tersebut berlangsung pada Selasa 30 Juli 2024. Tak hanya Iin, sapaan Indriyasari, beberapa pegawai Bapenda juga turut mendapat pemeriksaan.

Berdasarkan informasi, KPK memeriksa beberapa pegawai Bapenda. Antara lain, Kabid Penagihan Pajak Daerah Bapenda Kota Semarang, Bambang Prihartono. Serta Kabid Pendataan dan Pendaftaran Pajak Daerah Bapenda Kota Semarang Binawan Febrianto.

Tak hanya itu, pada hari yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin juga mendapat pemeriksaan KPK.

Kepala Bapenda Kota Semarang, Indriyasari membenarkan bahwa dia dan stafnya mendapatkan pemeriksaan oleh penyidik KPK di Kompleks Akpol Semarang.

Saat wartawan menghubungi, Kepala Bapenda dan Sekda Kota Semarang tidak merespon. Iin hanya membalas pesan singkat Whatsapp dan membenarkan perihal pemeriksaan KPK tersebut.

“Iya mbak, saya dan kabid-kabid,” ucap Iin, melalui pesan singkat Whatsapp.

Meski demikian, Iin menyampaikan belum bisa memberikan informasi lebih dalam terkait pemeriksaan KPK tersebut.

“Maaf mbak, belum bisa banyak info ya,” tulisnya lahi.

Sebelumnya, KPK telah melakukan penggeledahan di Balaikota dan kediaman Walikota Semarang serta sejumlah kantor organisasi pemerintah daerah (OPD) untuk mengusut dugaan kasus korupsi di ibu kota Jateng.

Tak hanya di lingkungan Pemkot Semarang, penggeladahan KPK juga berlangsung di rekanan proyek dan pihak swasta.

Sementara, Suami Walikota Semarang, Alwin Basri, telah menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta pada Selasa 30 Juli 2024. (ksm)