Kanwil DJP Jateng I Selenggaraan Gerakan DJP Peduli

Semarang, UP Radio – Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah I, baru baru ini menggelar kegiatan DJP Peduli yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pajak.

Kegiatan ini dilakukan dengan cara membagikan bantuan sosial kepada lingkungan sekitar dan internal tenaga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang bekerja di Kanwil DJP Jawa Tengah I.

Bantuan sosial yang diserahkan kepada para PPNPN dan masyarakat sekitar ini diberikan dalam bentuk uang tunai. Bantuan dikumpulkan dari donasi para pegawai di lingkungan Kanwil DJP Jawa Tengah I.

Latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk wujud syukur sekaligus menanamkan sifat berbagi kepada sesama bagi segenap pegawai.

Tujuannya adalah agar segenap pegawai dapat menjadi manusia yang berintegritas dan memiliki nilai pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat karena sejatinya sebagai ASN adalah pelayan masyarakat.

Kegiatan dimulai dengan penyerahan simbolis kepada para PPNPN di lingkungan Kanwil DJP Jawa Tengah I.

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I Max Darmawan memimpin penyerahan bantuan sosial.

Kepada para penerima, Max berpesan agar dapat menggunakan bantuan sosial ini secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan.

Ia juga berpesan agar PPNPN juga menjadi garda terdepan dalam menginformasikan pengetahuan perpajakan kepada masyarakat.

“Kita adalah bagian dari DJP, apa yang kita lakukan adalah cerminan dari organisasi, jadi saya berpesan agar kita menjadi garda terdepan yang memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya seputar perpajakan.” ungkap Max.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat sekitar.

Sebelumnya, kegiatan DJP Peduli ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Tidak hanya di tingkat Kanwil, namun juga dilaksanakan oleh KPP dan KP2KP dalam rangka memperingati Hari Pajak yang jatuh setiap tanggal 14 Juli.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan manfaat pajak dan dapat meningkatkan kesadaran pajak bagi masyarakat Jawa Tengah. (rls)