Dosen FPIPSKR UPGRIS Lulus Doktoral Physical Education and Sport Coach di Wuhan Sports University

Semarang, UP Radio – Dosen program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan (FPIPSKR) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) Rahmat Hidayat PhD berhasil menyelesaikan studi doktoral Physical Education and Sport coach di Wuhan Sports University, Senin 27/5.

Rahmat menjadi salah satu dosen yang sukses menyelesaikan studinya di luar negeri. Selain Rahmat juga ada dosen UPGRIS lain yang sedang menyelesaikan studinya di Korea Selatan dan Hungaria. Selain itu, beberapa dosen lain juga telah menyelesaikan studinya di Jepang, Selandia baru, Korea Selatan.

Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati MHum mengaku bangga dengan capaian keberhasilan para dosen yang telah menyelesaikan tugas studinya.

“Capaian keberhasilan para dosen tentunya akan memberikan dampak positif kepada peningkatan mutu kualitas pendidikan dan akreditasi ,” tutur Suci.

Menurutnya, pengalaman kuliah di luar negeri setidaknya memberikan pengalaman baru atau jaringan pendidikan sehingga menjadi kelas yang berkualitas.

“FPIPSKR UPGRIS terus memberikan dukungan secara utuh dalam upaya peningkatan SDM bagi tenaga kependidikan serta dosen yang sedang belajar. Sehingga budaya akademik akan tumbuh dengan sangat baik di kampus UPGRIS,” imbuh dekan FPIPSKR Dr Agus Sutono SFil MPhil. (pai)