Kas Nano Ramaikan Bursa Pilwalkot Semarang, Daftar Cawawali Lewat Partai Golkar

Semarang, UP Radio – Pengusaha muda Muhamad Stevano Jeddi Mahendra atau Kas Nano panggilannya ikut meramaikan bursa pencalonan Pilwalkot Semarang lewat partai Golkar.

Kas Nano bersama anak-anak muda yang turut mengawal mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil walikota Semarang di Kantor DPD Partai Golkar Kota Semarang, Senin 27 Mei 2024.

Ia juga didampingi sang ibu tercinta untuk mengambil formulir untuk turut berkontestasi dan bersaing dalam pesta demokrasi.

Sebagai tokoh muda, Kas Nano ingin membangun Semarang lebih baik melalui pemikiran pemuda.

“Saya asli Semarang, lahir di Semarang, dan bertumbuh di Semarang. Tentu saya punya harapan besar membantu dan membangun kota ini lebih maju,” papar Nano. 

Beberapa tahun terakhir, dia mengungkapkan, telah berkecimpung di politik melalui sayap Partai Golkar.

Menurutnya, partai berlambang pohon beringin itu mempunyai potensi besar. Apalagi, saat pileg dan pilpres berhasil menambah kursi dan memenangkan Pranowo – Gibran. 

“Pileg kemarin kursinya naik, saya yakin Golkar mendukung dan support anak muda untuk terjun ke dunia politik. Untuk ke partai lain, saya belum ada rencana kesana,” katanya. 

Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang, Erry Sadewo menjelaskan, ada 12 bakal calon yang merapat ke partainya. Ada sosok-sosok muda yang terjun, salah satunya Kas Nano. 

“Kalau yang cawali ada tiga orang, nah sisanya ini wakil dan mayoritias pemuda semua,” bebernya.

Erry mengaku senang dengan munculnya banyak tokoh muda. Artinya, iklim politik di Semarang mulai berkembang. Partai Golkar pun terbuka dengan sosok generasi muda yang ingin maju pilwakot. 

“Kita terbuka dengan semua, dalam pendaftaran ini kita tidak aneh-aneh, misal mahar,” tandasnya. 

Erry menambahkan, Golkar sementara menggandeng PKS untuk berkoalisi. Sehingga, kini Golkar – PKS memiliki 10 kursi dan bisa mencalonkan untuk pesta demokrasi mendatang. (ksm)