Sambut Dies Natalis ke-43, UPGRIS Siap Melompat Lebih Tinggi

Semarang, UP Radio – Menyambut Usia ke 43 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) siap menapaki masa depan dengan melompat lebih tinggi.

Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati MHum mengatakan Universitas PGRI saat ini sudah mencapai usia 43 tahun.

“Jika diibaratkan manusia perempuan usia 43 tahun sudah sangat dewasa. Apabila seorang laki-laki benar-benar masuk usia dewasa, intinya diusia 43 tahun UPGRIS sekarang ini masih diusia produktif-produktifnya,” kata Rektor saat memberikan sambutan saat Launching Dies Natalis Ke-43 Universitas PGRI Semarang di Balairung (17/5/2024).

Menurut rektor, di usia 43 tahun UPGRIS sudah melangkah jauh dengan banyak meraih prestasi dan raihan prestasi yang telah dirintis sebelumnya, akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Tidak cukup dengan berjalan dan berlari, namun diperlukan lompatan tinggi untuk mencapai mimpi menjadi Universitas Unggul dan berjatidiri. Kita tidak bisa duduk berdiam diri untuk mencapai visi itu, butuh kerja keras dan kebulatan tekat untuk bisa mencapai visi UPGRIS,” terangnya.

Visi Universitas PGRI Semarang menjadi Universitas unggul dan berjatidiri, perlu beberapa syarat akreditasi program studi meraih akreditasi unggul.

Selain itu, keunggulan UPGRIS juga ditunjukkan oleh prestasi dan juga jumlah penerimaan mahasiswa baru pada tahun akademik 2023/2024.

“Program studi kita saat ini sembilah sudah terakreditasi unggul, tahun ini kita ajukan beberapa akreditasi prodi lainnya dan akreditasi institusi. Capaian prestasi jumlah mahasiswa, tahun lalu PMB menerima lebih dari 3ribu harapannya bisa meningkat jadi 5ribu mahasiswa baru,” ungkapnya.

Pada acara rangkaian acara Launcing Dies Natalis ke-43 UPGRIS itu juga digelar beragam acara diantaranya senam dan parade dari masing-masing fakultas yang ada di UPGRIS.

Rektor menambahkan rangkaian acara Dies Natalis ke 43, bukan hanya melibatkan internal UPGRIS tetapi juga pihak external diantaranya lomba voli dan Futsal tingkat SMA memperebutkan piala rektor. (shs)