Pj Gubernur Jateng Optimis Garuda Muda Cepat Bangkit

Semarang, UP Radio – Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana menyatakan rasa optimisnya Timnas U-23 kana segera bangkit, usai kekalahan melawan Uzbekistan Senin malam kemarin. Mengingat permainan Garuma Muda cukup bagus dan masih ada jalan menuju Olimpiade 2024.

“Memang kalah, tapi itulah sepak bola, ada kalah, ada menang. Ke depan, kita yakin akan bangkit kembali”, kata Nana.

Menurutnya, hasil pertandingan memang membuat kecewa masyarakat. Apalagi gol yang tadi dianulir wasit setelah mempertimbangkan VAR, sempat menurunkan semangat pemain. Penganuliran gol dari M Ferarri di menit ke-61, juga membuat kecewa penonton Indonesia.

Meski kalah, Nana menyatakan, penampilan Timnas Indonesia sejauh ini luar biasa, karena berhasil mengalahkan tim besar macam Yordania dan Korea Selatan. Tentu saja, hal itu telah membuat bangga publik pecinta sepakbola Indonesia.

Pada laga petandingan Timnas U-23 vs Uzbekistan, Pemprov Jateng juga menggelar nonton bareng di Grahadhika Bhakti Praja, Kegiatan nobar dihadiri sekitar 930 orang, yang tidak hanya memenuhi tempat lesehan di lantai 2, tapi juga di lantai 1, yang telah dilengkapi dua layar tambahan.

“Saya lihat tadi cukup banyak yang datang. Ini untuk mewadahi. Kenapa di dalam gedung? Jadi kalau hujan, tidak usah pindah”, ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga termasuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin memberikan dukungannya, mengingat timnas adalah kesebelasan kebanggaan, yang saat ini prestasinya makin bagus.

“Selama ini di tingkat ASEAN saja agak sulit. Tapi saat ini berkat kerja keras, pelatih bagus, prestasinya kian bagus, dan sudah bisa sentuh semifinal”, ucapnya.