Gelar Tax Gathering, KPP Pratama Demak Apresiasi Bagi Wajib Pajak

Demak, UP Radio – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Demak menggelar Tax Gathering dengan tema “Wujud Bekti, Sesarengan Bangun Negeri” di Amantis Hotel, Demak (20/3).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Demak Hj. Esti’anah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), perwakilan asosiasi dan organisasi serta wajib pajak di wilayah Kabupaten Demak. Hadir pula Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah I Max Darmawan dan jajaran pejabat Kanwil DJP Jawa Tengah I.

Kepala KPP Pratama Demak Sardana dalam sambutannya menyebut keberhasilan kinerja KPP Pratama Demak selama tahun 2023 berhasil mencapai target.

“KPP Pratama Demak mencapai target penerimaan yang telah ditetapkan pada tahun 2023 yaitu 114,93% dari total target penerimaan atau sekitar Rp 465 milyar dari total target Rp 404 milyar,” ungkap Sardana.

Menurut Sardana dari segi kepatuhan, di tahun 2023 target kepatuhan formal penyampaian SPT tahunan juga tercapai 100%.

“Hal ini tentunya dapat tercapai atas kontribusi dari para wajib pajak yang telah melaksanakan kewajibannya,” pungkasnya.

Senada dengan Sardana, Bupati Demak Esti’anah menyampaikan peran pajak sangatlah penting karena menjadi penopang utama APBN yang digunakan untuk pembangunan.

Bupati mengimbau kepada masyarakat agar patuh pajak dengan cara segera melaporkan SPT Tahunannya tepat waktu.

“Saya sudah menyampaikan SPT Tahunan melalui e-Filing, bisa bapak dan ibu lihat tadi videonya kalau saya sudah lapor SPT Tahunan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I Max Darmawan menyatakan DJP akan terus bersinergi dengan seluruh pihak untuk mengumpulkan penerimaan negara.

“Kami akan terus bersinergi dengan seluruh pihak untuk mencapai target yang diamanahkan,” ungkapnya.

Max juga menyampaikan apresiasi kepada para wajib pajak yang sudah berkontribusi dengan melaksanakan kewajibannya secara baik dan benar.

“Terima kasih kami sampaikan kepada parawajib pajak yang sudah melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya.” pungkas Max.

Pada kesempatan itu DJP juga memberikan penghargaan kepada wajib pajak dan penandatanganan pakta integritas sekaligus pencanangan ZI-WBBM oleh KPP Pratama Demak yang ditandatangani oleh Bupati, Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I dan segenap Forkompimda yang hadir. (rls)