Prabowo – Gibran Unggul Hitung Cepat di Semarang, TKD: Yakin Satu Putaran

Semarang, UP Radio – Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka unggul dalam perhitungan cepat (quickcount) Pemilu 2024 di Kota Semarang, Rabu 14 Februari 2024.

Seperti diketahui, DPC Partai Gerindra Kota Semarang menggelar perhitungan cepat (quickcount) dengan mengerahkan milenial untuk input data.

Hingga pukul 16.50 WIB, hasil hitung cepat internal Tim Kemenangan Daerah (TKD) Kota Semarang, Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan 105.939 suara atau 48,41 persen dengan progres input 21,33 persen. Jumlah suara masuk di 991 TPS dari total 4646 TPS di Kota Semarang.

Angka ini unggul sementara dari pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD dengan 84.127 suara atau 38,44 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 01 yakni Anies-Muhaimin memperoleh suara 13,15 persen atau 28.776 suara.

Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan, suara tertinggi saat ini diraih di Kecamatan Gunungpati dan Gayamsari. Meski input data belum selesai baik di daerah maupun pusat, namun pihaknya optimis Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran di Pilpres 2024.

“Ya kita juga masih menunggu hasil dari pusat tapi di Kota Semarang sudah kita sadari tapi melihat real count pusat yang ditayangkan di televisi saat ini sementara sudah menang di 59 persen dan kita punya keyakinan ini satu putaran,” ujarnya.

Ia mengaku jika angka saat ini sudah melampaui target yang disasar yakni 45 persen. Lebih lanjut, dirinya meminta kepada seluruh kader dan relawan untuk tetap menjaga situasi kondusif saat Prabowo-Gibran menang di Kota Semarang.

“Kita memerintahkan ke teman-teman jangan sampai yang sudah kondusif ini tidak dipanas-panasi biarkan adem ayem di Kota Semarang bersyukur dan jangan ada euforia berlebihan,” imbuhnya. (shs)