Semarang – Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) menggelar sales mission bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang ke Bandung, 25-26 September.
Menurut Ketua BP2KS Benita Arijani, sales mission bertujuan mempromosikan dan sekaligus menjual paket-paket wisata kota ini. Sekurangnya ada 10 perwakilan seller yang dibawa ke Bandung.
“Di antaranya Desa Wisata Kandri, tour Kota Lama, perwakilan Asita yang juga akan menawarkan paket wisata di Semarang, tour and travel, hotel seperti Star, Noormans, Grasia, Grand Candi dan lain-lain,” terangnya.
Nantinya juga akan ada penandantanganan naskah kerjasama antara Ketua Asita Jateng dan Ketua Asita Jabar. Keduanya akan saling melakukan kekgiatan serupa sekaligus mempererat hubungan baik selama ini dalam industri pariwisata.
Seluruh peserta membawa sales kit dan juga rollbanner sebagai ajang promosi. Mereka juga akan diberi kesempatan untuk paparan singkat mengenai paket-paket yang ditawarkannya. “Kami menargetkan ada 30 buyer BPW yang dapat kami bawa pulang sebagai hasil nyata sales mission ini,” tukasnya.
Kabid Pemasaran Disbudpar Eka Kristiani menambahkan, kegiatan sales mission rutin digelar di berbagai daerah tujuan. Diakui, masih cukup banyak ajang promosi yang harus dilakukan untuk memperkenalan pariwisata Semarang yang semakin tumbuh dan semakin baik dari hari ke hari.
Format kerjasama nantinya akan dilakukan secara business to business (B2B) dimana masing-masing seller yang bertemu dengan buyer. Ia berharap, pariwisata Kota Semarang semakin dikenal luas sekaligus mampu mendongkrak PAD dan juga memperkenalkan potensi wisata kota ini ke kancah nasional. (ksm)