BI Jateng bersama Perbankan Donor 300 Kantong Darah kepada PMI

Semarang, UP Radio – Memperingati Hari Pahlawan, KPwBI Provinsi Jawa Tengah bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Semarang, mengimplementasikan sikap kepahlawanan dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah sekaligus Ketua BMPD Jawa Tengah – Semarang, Rahmat Dwisaputra menyatakan setiap orang dapat menjadi pahlawan dengan berbagai cara, antara lain dengan mendonorkan darahnya yang kemudian akan memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Apresiasi mendalam dan rasa terima kasih kami haturkan kepada para pendonor darah, jajaran perbankan yang terlibat, serta PMI Kota Semarang yang secara konsisten memfasilitasi kegiatan donor darah di KPw BI Jateng,” kata Rahmat disela kegiatan Donor Darah di Kantor KPwBI Provinsi Jawa Tengah (8/11).

Dalam kegiatan donor darah tersebut berhasil dikumpulkan sebanyak 300 kantong darah yang diserahkan ke PMI kota Semarang.

Ketua PMI Kota Semarang, Dr dr Awal Prasetyo MKes Sp.THT, MM (ARS) mengatakan PMI mengapresiasi dan berterima kasih atas hasil donor darah yang dilaksanakan KPw BI Jateng bersama BMPD Semarang.

“Jumlah pendonor di Kota Semarang termasuk yang tertinggi sehingga dapat memenuhi kebutuhan darah di Kota Semarang bahkan sekitarnya,” kata Awal.

Awal menambahkan nantinya hasil yang didapat akan disalurkan ke rumah sakit di Kota Semarang dan sekitarnya, seperti Kendal, Salatiga, Magelang, dan Yogyakarta.

“Ke depan, kolaborasi dan sinergitas program bersama stakeholders diharapkan dapat semakin solid untuk mewujudkan kepedulian sosial kepada masyarakat luas, khususnya di Jawa Tengah,” pungkasnya. (shs)