Universitas PGRI Semarang Kembali Menambah Guru Besar Baru

Semarang, UP Radio – Satu lagi dosen di Universitas PGRI Semarang berhasil meraih gelar guru besar.

Berdasarkan Surat keputusan Mendikbudristek RI Nomor 51654/M/07/2023, tentang kenaikan jabatan akademik dosen, Dosen Pascasarjana Pendidikan IPA Dr Indah Rita Sulistya Dewi SSi MSi dinyatakan telah memenuhi seluruh persyaratan guna meraih gelar profesor/guru besar.

Surat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Kepala LLDIKTI VI Bhimo Widyo Andoko SH MH kepada Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati MHum di Gedung Pusat lt.2 (9/10/2023).

“Bu Endah Rita telah berhasil meraih angka kredit sebesar 882,10. Dengan capaian tersebut, maka beliau berhak menyandang gelar profesor,” ungkap Bhimo.

Ditambahkan pula, universitas harus memacu pengajuan guru besar, sebab ada kemungkinan pada periode selanjutnya akan terjadi perubahan regulasi.

“UPGRIS harus terus memicu dosen-dosennya yang telah memenuhi persyaratan,” ungkap Bhimo.

Hal itu disampaikan lantaran kemungkinan adanya perubahan pertauran tentang guru besar di masa yang akan datang. “Ada kemungkinan regulasinya berubah, jadi sebelum regulasi tersebut berubah, sebaiknya dosen yang memenuhi syarat harus segera diajukan ke guru besar,” tambah Bhimo.

Sementara itu Rektor UPGRIS Sri Suciati berharap setiap dosen terus memacu agar pada kepemimpinannya bisa tercapai 10 guru besar baru.

“Ada sekitar 38 dosen dengan jabatan lektor kepala, sehingga ini menjadi potensi yang besar agar bisa menambah guru besar,” tambahnya.

Dengan turunnya surat tersebut, maka secara sah diputuskan gelar Guru Besar kepada Prof Dr Indah Rita Sulistya Dewi di bidang ilmu lingkungan. (pai)