Puja Putra dan Ferelevinsa Ayodya Terpilih Jadi Pemenang Pupika UPGRIS 2023

Semarang, UP Radio – Mahasiswa Putra Putri Kampus (Pupika) UPGRIS akan menjadi ikonnya Universitas PGRI Semarang. Mereka akan membawa citra kampus di masyarakat, mereka membawa visi unggul dan jatidiri UPGRIS dengan menunjukkan aksi nyata dari kompetensi yang dimiliki.

Hal tersebut dikatakan Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati MHum usai membuka Grand Final Pemilihan Pupika 2023 yang diikuti 34 mahasiswa dari 7 fakultas, di kampus II UPGRIS, Rabu (21/6/2023).

“Mereka adalah mahasiswa yang memang memiliki karakter yang baik. Dengan karakter dan berbudi pekerti luhur, sebagaimana yang diteladankan oleh guru-guru pendiri Universitas PGRI Semarang,” kata Rektor.

Pasca pemilihan ini, lanjut rektor,, mereka akan mengemban tanggung jawab menjadi duta Universitas PGRI Semarang untuk memberikan support kegiatan internal maupun eksternal kampus.

“Mereka akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan seperti kegiatan PMB, pertukaran mahasiswa luar negeri maupun dalam negeri. Karena mereka memiliki kemampuan bahasa yang baik,” terangnya.

Selain itu, dalam pemilihan Pupika 2023 ini ada tiga kreteria yang harus dipenuhi oleh para finalis yakni berpenampilan menarik, cerdas dan berprilaku baik. Para pemenang juga akan mendapatkan pelatihan publik speaking dan kelas sikap dan kepribadian.

“Dengan memiliki tiga kreteria itu, mereka bisa memberikan kebanggaan bagi teman-teman fakultas yang diwakili. Dengan bekal keterampilan dari kampus sesuai bakat dan minatnya, mereka akan mampu terjun di masyarakat, kegiatan kampus maupun non kampus untuk mendukung kegiatan dari UPGRIS,” tegasnya.

Berikut para juara Pupika UPGRIS 2023, Juara I pasangan Puja Putra Mudiansyah dan Ferelevinsa Ayodya, Juara II Fununul Ifnan HS dan Destia Ningtyas, Juara 3 pasangan Ahmad Rizqy Fadlilah dan Intan Sabila Kusumaningtias, serta Juara favorit Ainia Hasna Salsabila dan Rio ananto.(pai)