UPGRIS Masuk Peringkat 1 Praktisi Mengajar Angkatan ke 2

Semarang, UP Radio – Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) berhasil menduduki peringkat 1 tingkat Provinsi Jawa Tengah pada kegiatan praktisi mengajar Angkatan 2.

Rektor Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) Dr Sri Suciati MHum mengungkapkan keberhasilan ini merupakan bukti jika UPGRIS salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang turut serta aktif dalam kegiatan Kemendikbud RI.

“Hal ini menjadikan UPGRIS sebagai kampus yang dipercaya oleh masyarakat. Kualitas para dosen dan mahasiswa sebagai bukti bahwa UPGRIS terus mengikuti sebuah bentuk perubahan Pendidikan nasional,” kata Rektor.

Advertisement

Dikatakan, 93 dosen UPGRIS yang terlibat pada program praktisi mengajar Angkatan 2 ini meningkat signifikan bila dibanding praktisi mengajar angakatan sebelumnya.

“Peningkatan ini terjadi adanya motivasi dan komitmen untuk meningkatkan kompetensi para mahasiswa dengan dunia industri. Ada 192 kolaborasi serta 128 praktisi profesional yang terlibat pada praktisi mengajar Angkatan 2 di UPGRIS,” ujar Sri Suciati.

Rektor mengaku bangga dengan capaian para dosen yang telah menjadikan UPGRIS meraih peringkat 1. “Kolaborasi, kerjasama, serta kepedulian terhadap perkembangan dunia pendidikan dan industri saat ini menjadi semangat untuk perubahan. Semoga prestasi ini menjadi salah satu semangat untuk terus belajar UPGRIS menjadi lebih unggul,” tambahnya.

Praktisi mengajar merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja.

Program ini mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen juara agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar sivitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja. Kolaborasi ini dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas baik secara luring maupun daring. (pai)

Advertisement