Nurhadi Lari 21 Km Demi Menghadiri Wisuda S2 UPGRIS

Semarang, UP Radio – Ada banyak cara mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan. Salah satunya yang dilakukan Nurhadi SPd MPd yang juga Kepala Sekolah SMA N 1 Pegandon Kabupaten Kendal.

Nurhadi melakukan nazar sekaligus mensyukuri nikmat karena telah lulus S2 dan serta mengikuti acara Wisuda Angkatan ke-74 di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). Nurhadi merupakan mahasiswa Pascasarjana Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) UPGRIS.

Nurhadi melakukan lari dengan jarak 21 Km dari rumah di Kaliwungu hingga Semarang, Rabu (10/5). Sebelum melakukan lari Nurhadi melaksanakan pemanasan dan persiapan fisik Kesehatan. Mulai lari pukul 05.08 WIB dan sampai di UPGRIS pukul 08.01 WIB.

Jalan yang dilalui adalah Kaliwungu- Mangkang- Karangayu- Tugu Muda- Simpang Lima- RRI- MT Haryono dan finish di Kampus UPGRIS. Nurhadi mengatakan kegiatan berlari ini dilakukannya sebagai ungkapan rasa syukur atas kuliahnya yang telah selesai dilaksanakan.

Lari sudah menjadi kebiasaan tiap hari, tiada hari tanpa berlari. Kegiatan itu dilaksanakan pada waktu senggang, baik pagi, siang, sore atau malam hari. Kegiatan lari tingkat nasional pun pernah diikuti. Hingga saat ini disela kesibukanya menjadi kepala sekolah Nurhadi tetap melaksanakan kegiatan lari.

“Dengan lari kita bisa menjaga stamina dan kebugaran tubuh, yang jelas sebagai antisipasi dini pencegahan penyakit” tutur Nurhadi.

Menurutnya, lari merupakan salah satu cabang olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa pun asal ada kemauan. (pai)