Yogyakarta, UP Radio – Komitmen hadirkan Mobility for All, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan All-New Astra Toyota Agya dan Toyota Agya GR Sport.
Setelah hampir satu dekade, Toyota melakukan transformasi menyeluruh pada Agya dengan menghadirkan dua (2) model sekaligus di dua (2) segmen berbeda.
President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda dalam siaran pers mengatakan Agya melanjutkan perannya dalam mendukung mobilitas first-user terhadap mobil pertama yang dapat diandalkan, sementara Agya GR Sport ditujukan bagi pelanggan berjiwa sporty yang menginginkan mobil dengan performa seperti sebuah sports car.
Mengusung konsep “Exciting City Car” dan dibekali dengan teknologi terkini Toyota, generasi ke-2 Agya siap menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam, sesuai dengan tagline “Move with No Boundaries”.
“All-New Agya merupakan manifestasi komitmen Toyota dalam menjalankan visi continuous improvement terhadap produk yang dipasarkan di Indonesia dan menghadirkan ever-better cars dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang berkembang, termasuk untuk para sporty seeker dan motorsport enthusiast dengan memberikan performa dan handling yang superior pada All-New Agya GR Sport. Sejalan dengan komitmen Mobility for All, Toyota meningkatkan value yang menjadi keunggulan hatchback ini dengan menyematkan teknologi terkini Toyota berdasarkan konsep canggih human-centered approach,” kata Hiroyuki Ueda.
Selain menjawab kebutuhan pelanggan, kehadiran perdana Agya menjadi bagian dari partisipasi aktif Toyota dalam mendukung inisiatif positif pemerintah untuk memberikan pilihan mobilitas baru. Dengan memproduksi mobil yang secara khusus dikembangkan berdasarkan kebutuhan masyarakat Indonesia, sehingga dapat diakses oleh lebih banyak orang, sekaligus mendorong tumbuhnya industri otomotif nasional.
Agya yang bermodalkan tiga (3) DNA utama yaitu kualitas yang dapat diandalkan, konsumsi bahan bakar yang hemat, serta harga yang terjangkau. Hingga kini telah terjual lebih dari 320.000 pelanggan.
“Terima kasih kami ucapkan kepada pelanggan atas kepercayaan yang diberikan kepada Agya sebagai mobil pertama mereka yang dapat diandalkan. Seiring dengan evolusi trend dan lifestyle, kami melihat ada perkembangan kebutuhan masyarakat yang tidak hanya mencari mobil berdasarkan harga jual yang terjangkau,” kata Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata.
Menurut Hartono hingga kini masih banyak calon pelanggan yang mendambakan mobil dengan kualitas dasar yang lebih baik, fitur yang advanced, tampilan yang sporty dan performa yang mumpuni.
“Untuk menjawab kebutuhan ini, di generasi ke-2 Agya kami tidak hanya hadirkan 1 namun 2 model sekaligus. Bagi yang mencari mobil pertama yang exciting dan memberikan peace of mind, kami siapkan All-New Agya. Dan bagi para sporty seekers, kami siapkan All-New Agya GR Sport, yang kami bekali juga dengan special tuning di beberapa bagian untuk menghadirkan performa dan handling yang superior. Kami harap kedua model ini dapat memenuhi kebutuhan di masing-masing segmen, sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan Mobility for All,” ujar Hartono.
Kebutuhan pelanggan terhadap sebuah hatchback telah berkembang secara eksponensial. Melampaui fungsi dasar sebuah mobil, hatchback harus memiliki biaya operasional yang bagus, value for money yang tinggi dan memiliki hubungan emosional yang kuat dengan pemiliknya. Selain itu, harus dapat menarik perhatian, menawarkan kenyamanan yang baik dan dilengkapi fitur untuk memenuhi kebutuhan mobilitas harian.
Berdasarkan pendekatan tersebut, Toyota mengembangkan mobil dengan kualitas dasar dan untuk itu, kami meningkatkan quality, durability dan reliability pada Agya. Lebih lanjut, Toyota juga menghadirkan styling eksterior yang agresif, high performance, dan peningkatan driving quality untuk membuat Agya menarik secara emosional. Dengan begitu, generasi terbaru Agya dapat menetapkan standar baru sebagai mobil pertama pilihan pelanggan dan menjadi sebuah exciting city car.
Untuk meningkatkan essensial quality, desainer dan engineer Toyota berkolaborasi untuk mengujinya di kondisi tertentu, di mana jalanannya tidak rata, dan harus dapat diandalkan ketika menghadapi banjir. Tujuannya untuk memperoleh peningkatan pada beberapa aspek fundamental, sehingga dapat menghadirkan kendaraan yang tangguh dan andal, sekaligus menjanjikan rasa percaya diri tinggi.
Berikut harga Harga OTR Jateng dan DIY
AGYA 1.2 E M/T Rp. 171.000.000
AGYA 1.2 G M/T Rp. 179.000.000
AGYA 1.2 G CVT Rp. 195.000.000
AGYA 1.2 GR M/T (ONE TONE) Rp. 241.000.000
AGYA 1.2 GR M/T (TWO TONE) Rp. 243.000.000
AGYA 1.2 GR CVT (ONE TONE) Rp. 257.000.000
AGYA 1.2 GR CVT (TWO TONE) Rp. 259.000.000