1.800 Peserta Ramaikan Jalan Sehat Dies Natalis UPGRIS ke 41

Semarang, UP Radio – Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dalam rangkaian peringatan Dies Natalis ke 41 menggelar Jalan Sehat yang diselenggarakan di lingkungan sekitar Kampus Utama Jalan Sidodadi Timur Nomor 24 Kota Semarang, Minggu (16/7).

Kegiatan jalan sehat tidak hanya diikuti keluarga besar UPGRIS saja tetapi juga melibatkan masyarakat dan warga sekitar kampus yang ikut memeriahkan acara tersebut.

“Acara Jalan Sehat ini tidak hanya menjadi momen berolahraga, melainkan juga momen kebersamaan bagi keluarga besar UPGRIS saja tetapi juga warga yang tinggal dusekitar kampus,” Kata Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati MHum disela acara jalan sehat.

Lebih lanjut Suci mengungkapkan acara jalan sehat menjadi momen kebersamaan ini sempat terhenti selama 2 tahun karena pandemi virus corona yang memaksa perayaan Dies Natalis berlangsung secara dalam jaringan (daring).

“Setelah dua tahun tak bersua, saat momen demikian ia menyadari bahwa keluarga besar UPGRIS semakin besar. Kami dulu hafal satu persatu dosen dan karyawan UPGRIS, namun saat ini kami tidak bisa lagi mengetahui semua keluarga kita, bahkan dosen dan karyawan sudah tidak hafal lagi karena jumlahnya yang sangat banyak,” ujarnya.

Rektor juga menambahkan, saat ini UPGRIS telah memiliki lebih dari 330 dosen dan lebih dari 100 karyawan.

“Momen acara jalan sehat ini diharapkan bisa menjalin tali silaturahim dan keakraban antarkeluarga UPGRIS sekaligus juga dengan masyarakat sekitar kampus,” pungkas Suci.

Peserta Jalan Sehat peringatan Dies Natalis UPGRIS ke 41 ini mencapai 1.800 peserta yang tak hanya oleh keluarga besar UPGRIS, melainkan juga dari warga dan tetangga Kampus UPGRIS yang memperebutkan ratusa hadiah serta 3 unit sepeda motor sebagai hadiah utama. (shs)