Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV meluncurkan SPBU “Pasti Prima” di SPBU CoCo Sultan Agung Semarang, Jumat (26/5). Perubahan tersebut sebagai jaminan peningkatan pelayanan dari “Pasti Pas” menjadi “Pasti Prima” guna memenuhi tuntutan pelanggan Pertamina menjadi semakin mudah, nyaman dan cepat.
General Manager PT Pertamina MOR IV Ibnu Chouldum mengatakan, dengan peningkatan pelayanan “Pasti Prima” di SPBU, diharapkan bisa memberikan kepuasan dan layanan tambahan kepada konsumen. Karena, SPBU “Pasti Prima” merupakan masukan dari sejumlah masyarakat yang menginginkan pelayanan lebih dari Pertamina melalui SPBU.
Melalui SPBU “Pasti Prima”, Pertamina menyajikan pengalaman baru berupa beyond fuel, yakni peningkatan pelayanan non fuel retail. Yaitu berupa penambahan fasilitas pelayanan energi terpadu, misalnya servis kendaraan dan outlet elpiji.
Ibnu menegaskan di tahun 2017 sedikitnya ada 20 SPBU “Pasti Pas” yang akan ditingkatkan menjadi SPBU “Pasti Prima” yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan DIY.
“SPBU Pasti Prima tidak hanya untuk SPBU CoCo saja, tapi juga bisa SPBU lainnya dengan persyaratan yang telah dipenuhi. Semua itu kami lakukan, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sebagai konsumen setia Pertamina,” kata Ibnu.
Sebagai tahap awal dari pelayanan SPBU “Pasti Prima”, lanjut Ibnu, Pertamina MOR IV memberi promo khusus berupa upgrade bahan bakar khusus (BBK). Yakni, 100 konsumen pengguna sepeda motor dan 100 pengguna mobil yang datang SPBU CoCo Sultan Agung Semarang dan menggunduh aplikasi Pertamina Go, mendapatkan kupon upgrade BBM.
Kupon upgrade BBM itu diberikan mulai 26-28 Mei 2017, jelas Ibnu, bisa ditukar selama periode tiga hari ke depan. Setiap konsumen pembeli pertama, untuk mobil mendapat BBM maksimal 15 liter dan sepeda motor tiga liter.