Gelar Wisuda ke-69, UPGRIS Kembali Meluluskan 874 Mahasiswa

Semarang, UP Radio – Setelah sempat mengalami penundaan akibat diterapkanya kebijakan PPKM oleh pemerintah Universitas PGRI Semarang melaksanakan upacara wisuda ke-69 di Balairung UPGRIS (12/8/2021).

Upacara wisuda ke-69 kali ini diikuti 874 lulusan yang berasal dari Program Pascasarjana S2, tiga (3) program studi, program sarjana S1, dua puluh satu (21) program studi dari 7 (tujuh) fakultas yang ada.

Rektor Universitas PGRI Semarang Dr Muhdi SH MHum mengatakan ditengah masih berlangsungnya pandemi upacara wisuda dilakukan secara langsung dan virtual.

Advertisement

“Wisuda menghadirkan wisudawan dan wisudawati terbaik untuk hadir secara langsung dan hanya didampingi satu orang wali setiap peserta wisuda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Muhdi.

Muhdi mengungkapkan, meski sebagaian besar peserta wisuda mengikuti prosesi upacara secara virtual, namun diharapkan tidak mengurangi arti dari upacara wisuda.

“Meski hanya mengikuti upacara wisuda secara virtual nantinya saat penyerahan ijasah tetap akan diberikan secara langsung oleh rektor selayaknya upacara wisuda dengan tetap mengenakan pakaian toga,” terang Muhdi.

Pada pelaksanaan penyerahan ijasah akan dilakukan secara langsung oleh rektor dalam satu ruangan yang nantinya akan dibuat terjadwal untuk menghindari terjadinya keramaian.

Semua persiapan tersebut telah dilakukan oleh panitia sehingga jika biasanya ijasah diambil melalui tata usaha tapi kali ini pengambilan akan diserahkan secara langsung oleh Rektor kepada peserta wisuda.

“Penyerahan ijasah secara langsung oleh rektor ini sebagai bentuk penghormatan kami dan pelayanan kami kepada para wisudawan,” tambah Muhdi.

Rektor juga meyakini meski selama lebih dari setahun menerapkan sistem pembelajaran secara daring namun hal itu tidak mengurangi kualitas lulusan dari UPGRIS, mengingat sistem yang dibangun saat ini juga terus mengalami pengembangan.

Sementara itu Wakil rektor I Dr Sri Suciati MHum mengungkapkan wisuda kali ini, sebanyak 439 orang lulusan S1 dan S2 berhasil meraih predikat cumlaude.

“Sampai dengan Wisuda ke-69 ini, Universitas PGRI Semarang telah berhasil meluluskan Magister Pendidikan, Sarjana Pendidikan, Ahli Muda Pendidikan dan Ahli Madya sejumlah 50.984 orang,” pungkas Sri Suciati. (shs)

Add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement