in , ,

34 Ribu Pelanggan PLN di Jateng-DIY Lakukan Tambah Daya

Semarang, UP Radio – Program Gemerlap Lebaran 2018  yang digelar PLN mendapat respon positif pelanggan di Jawa Tengah dan DIY. Program yang digelar selama bulan Juni telah dimanfaatkan 34 ribu pelanggan PLN untuk mengikuti program diskon tambah daya.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jateng-DIY, Hardian Sakti Laksana mengatakan, melalui  program “Gemerlap Lebaran 2018” terbukti mampu menarik minat masyarakat pelanggan PLN yang ingin menaikkan daya listrik terutama untuk tegangan rendah ke tinggi.

“Program yang berakhir 30 Juni lalu itu banyak diminati pelanggan, terutama pelanggan dari rumah ibadah yang membutuhkan penambahan daya. Apalagi, khusus untuk pelanggan tersebut kami gratiskan biayanya,” ungkapnya di sela halal bihalal di lingkungan PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Selasa (3/7).

Diketahui, peminat untuk program Gemerlap Lebaran 2018 di wilayah Jawa Tengah dan DIY juga mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Kalau tahun 2017 ada 25.000 pelanggan yang mengajukan tambah daya, tahun ini mencapai 34.000 pelanggan baik dari kalangan rumah tangga ataupun rumah ibadah. Adapun, penambahan daya yang dilakukan antara lain untuk 450 VA ke 900 VA dan 1.300 VA hingga 197 kVA.

Sementara, secara nasional program tersebut juga mampu menarik minat masyarakat. Tercatat, ada 245 ribu pelanggan yang mengajukan tambah daya. Sedangkan tahun sebelumnya, hanya sebesar 225 ribu pelanggan.

“Mudah-mudahan kita bisa berikan program-program promo lainnya kepada pelanggan,” ujarnya.

Diketahui, selain melayani tambah daya para masa Ramadan hingga Lebaran kemarin, PLN juga menerima layanan ekspres satu hari bukan sambungan baru di luar program tersebut. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote