in , ,

28 Perguruan Tinggi Ikuti Kontes Robot Indonesia 2018 Di UPGRIS

Semarang, UP Radio – Universitas PGRI Semarang kembali mendapat kepercayaan dari Direktorat Kemahasiswaan, Dirjen pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti untuk menyelenggarakan event Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 regional 3.

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kontes robot Indonesia yang berlangsung tanggal 16-18 April 2018, sejumlah persiapan terus dilakukan khususnya penyediaan arena kontes robot.

“Kontes Robot Indonesia regional 3 akan diikuti oleh 28 Perguruan Tinggi dari wilayah 3 (jawa bagian tengah, kalimantan bagian timur dan selatan) yang telah lolos seleksi ditingkat propinsi,” ungkap Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi SH MHum, saat meninjau pembangunan venue pertandingan di Balairung Universitas PGRI Semarang (13/4).

Sidikitnya KRI ini akan diikuti oleh 74 robot hasil karya mahasiswa yang akan mempertandingkan 4 kategori yaitu Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes robot seni tari Indonesia (KRSTI) dan Kontes robot sepak bola Indonesia (KRSBI).

“UPGRIS  akan mengirimkan 4 team yang ikut bertanding dalam 4 kategori yang dipertandingkan,” tambah Muhdi.

Meski ikut dalam semua kategori yang dipertandingkan, lanjutnya, namun UPGRIS tidak mematok target khusus bagi kontingen yang akan berlaga.

“Hasil terbaik yang pernah diraih adalah juara harapan I, semoga di KRI 2018 bisa mendapat hasil yang lebih baik,” imbuh Muhdi.

Tim terbaik pada Kontes Tingkat Regional akan ikut dalam Kontes Robot Tingkat Nasional di Jogjakarta.

Juara pertama KRAI Tingkat Nasional 2018 nantinya akan menjadi wakil Indonesia pada ABU Robocon 2018 di Ninh Binh, Vietnam. Juara pertama KRPAI Tingkat Nasional 2018 akan menjadi wakil Indonesia pada Trinity College International Robot Contest 2019 di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat dan Juara pertama KRSBI Humanoid Tingkat Nasional 2018 akan menjadi wakil Indonesia pada ROBOCUP 2019 sedangkan Untuk KRSTI dan KRSBI Beroda belum diatur afiliasi-nya. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%