in , ,

26 Siswa Berprestasi SMA Negeri 3 Semarang Terima Penghargaan

Semarang, UP Radio – 26 siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 3 Semarang berpretasi menjuarai perlombaan dan olimpiade ditingkat Regional maupun Nasional mendapat apresiasi dan penghargaan dari pihak sekolah.

Hal ini dilakukan SMA Negeri 3 Semarang sebagai wujud apresiasi dan kebanggaan atas perjuangan siswa mengharumkan nama sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMA Negeri 3 Semarang, Drs. Wiharto, M.Si. menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada 26 siswa-siswi berprestasi. Pihaknya juga memanggil orang tua siswa untuk ikut merasakan euforia prestasi dan keberhasilan putra putrinya.

Salah satu siswa yang memperoleh piagam penghargaan dari SMK N3 Semarang ialah Wahyu Cahyo Sahputro dari kelas XII IPS II.

Wahyu sapaan akrabnya, berhasil menyabet juara I Economic Innovative Callenge 2017 hingga tingkat Nasional, serta Student Company Tingkat Regional tahun 2017.

“Senang dan bangga karena bisa membawa nama Almamater SMA Negeri 3 Semarang hingga kekancah Nasional,” kata Wahyu.

Bunda Halimah, orang tua Wahyu Cahyo Sahputro juga turut bangga, putranya bisa masuk di sekolah favorit seperti SMA Negeri 3 Semarang dan bisa berprestasi mengembangkan ilmu dan potensi yang dimiliki.

Selain Wahyu, ada pula Ajeng Salsabila yang memenangkan juara I kompetisi Cheerleding hingga tingkat Internasional. Sabna Faradhila yang menyabet juara I Indonesia Cheer Open International tahun 2017 serta puluhan siswa lain yang berprestasi di ajang Regional, Nasional hingga Internasional. (ksm)

Ads from UpRadio

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Rumah Terduga Teroris 300 Meter Dari Kediaman Walikota Semarang

Marimas edukasi Santri untuk Peduli Lingkungan dengan Ecobricks