in ,

22 Tim Futsal SMA/SMK Berlaga Perebutkan Piala Rektor UPGRIS

Semarang, UP Radio – 22 tim futsal dari SMA/SMK di jawa tengah ikut berlaga dalam pertandingan futsal memperebutkan piala bergilir Rektor universitas PGRI Semarang ke 2 tahun 2017 tingkat Jawa Tengah.

Liga futsal piala bergilir rektor PGRI Semarang menjadi event tahunan yang diselenggarakan untuk menjaring bakat dan talenta pelajar SMA/SMK di bidang olahraga futsal yang semakin banyak diminati masyarakat.

“Sejalan dengan tema Dies Natalis ke 36 Universitas PGRI Semarang, spirit dan sportivitas olahraga harus selalu dijunjung tinggi untuk melatih generasi muda,” tegas Rektor universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi SH. MHum, saat membuka turnamen di GOR UPGRIS, (26/7).

22 tim peserta berasal dari berbagai SMA/SMK dari kota Semarang dan juga dari Jepara, Kudus, Demak dan pekalongan yang bersaing untuk mendapatkan trophy piala bergilir.

Lebih jauh Muhdi membuat nya setiap peserta bisa berusaha maksimal karena apa dilakukan saat ini nantinya akan membawa manfaat bagi mereka.

“Dalam sebuah kompetisi bukan tehnik saja yang diperlukan tapi juga aspek psikologis dan kerjasama tim juga akan menentukan sebuah kesuksesan dalam bertanding,” tambahnya.

Lewat olahraga diharapkan mampu membentuk karakter positif anak yang akan membawa manfaat sebagai tambahan untuk memasuki dunia kerja pasca menjalani pendidikan formal.

“Saat ini dunia kerja banyak mengeluhkan lemahnya pendidikan karakter yang memang sangat dibutuhkan selain juga pendidikan akademis. Sehingga lewat kompetisi dan  olahraga pembentukan karakter dapat dibentuk,” tutup Muhdi. 

Invitasi Futsal Piala Bergilir Rektor Universitas PGRI Semarang berlangsung mulai 26 – 28 Juli di GOR UPGRIS kampus IV jl. Gajah Semarang.(shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote