2023, UPGRIS Meloloskan 22 Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

Semarang, UP Radio – Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan kembali menyelenggarakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2023.

Dalam PKM 2023, Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) berhasil meloloskan 22 proposal dengan Bentuk skema diantaranya PKM RE, PKM RSH, PKM K, PKM PM, PKM KI serta PKM VGK.

Dari 22 proposal PKM UPGRIS dengan pembimbing Dr Rini Umiyati Shut M Si, Dr Pi Rizky Muliani Dwi Ujianti SPi MSi, Fafa Nurdyansyah STp MSc, Dr Maria Ulfah SSi MPd, Eko Retno Mulyaningrum M Pd, Iffah Muflihati STP MSc, Farida Nursyahidah MPd serta Wawan Priyanto MPd.

“Tahun ini merupakan sebuah capaian yang luar biasa bagi para mahasiswa UPGRIS. Dengan bimbingan yang rutin serta pemilihan topik yang tepat membuahkan hasil yang optimal. Kami terus mendukung segala kegiatan mahasiswa raih prestasi tidak hanya tingkat nasional saja akan tetapi hingga internasional,” ungkap wakil rektor III Dr Sapto Budoyo (16/6).

Sapto menambahkan bentuk pendampingan akan dimulai sejak semester satu. Sehingga, ketika ada kakak kelas yang berlaga adik kelas akan diikutkan. Secara turun temurun akan menjadi sebuah budaya akademik yang berkualitas.

“Semoga capaian ini terus meningkat sehingga dapat menjadi sebuah hasil nyata dari sebuah Pendidikan di kampus UPGRIS,” tambah Sapto.

Dirinya berharap nantinya mahasiswa tidak sekedar mendapatkan soft skill saja akan tetapi juga mendapatkan hard skill serta pengalaman di masyarakat. (pai)